6 Momen Haru Ridwan Kamil dan Istri Antarkan Eril ‘Pulang’ untuk Selamanya

"Semoga Tenang di Surga, Selamat Jalan, Eril"

Showbiz | 13 June 2022, 14:07
6 Momen Haru Ridwan Kamil dan Istri Antarkan Eril ‘Pulang’ untuk Selamanya

Akhirnya, jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, dimakamkan di tanah milik keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung pada hari ini, Senin 13/6. Sesaat setelah jenazah Eril tiba di Indonesia, langsung dibawa ke Gedung Paku Negaran, Bandung untuk didoakan kemudian disemayamkan.

Suasana duka benar-benar menyelimuti area pemakaman keluarga di Cimaung. Terlihat Ridwan Kamil di dampingi Atalia Praratya, istrinya, mencoba tegar saat mengantarkan Eril 'pulang' untuk selama-lamanya. Ridwan Kamil secara simbolis menurunkan beberapa sekop tanah ke liang lahat dengan didampingi sang istri.

Isak tangis dari keluarga juga sempat terekam kamera. Bahkan kekasih Eril, Nabila Ishma juga terlihat begitu terpukul dengan berpulangnya Eril untuk selama-lamanya itu. Ridwan Kamil untuk keberkian kalinya mencoba tegar dan membendung air matanya agar tak menetes. Ia dan istri kini benar-benar harus merelakan kepergian  Eril untuk selamanya.

Berikut ini, Daun.id telah merangkum momen haru Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya saat lepas 'kepulangan' Eril.

1. Jenazah Eril sebelumnya sudah dimandikan dan dikafani di Swiss oleh sang ayah, Ridwan Kamil. Dan sesaat setelah jenazahnya tiba di tanah air, tangis pun pecah. Ridwan Kamil sendiri yang mengimami saat meyalatkan Eril.

Daun.id

Youtube Humas Jabar

2. Tangis dari keluarga Ridwan Kamil pecah seketika melihat jenazah Eril yang sudah berada dalam peti. Saat prosesi pemakaman, Ridwan Kamil tampak menurunkan tanah ke liang lahat Eril.

Daun.id

Youtube Humas Jabar

3. Dengan mata berkaca-kaca dan hati yang berkecamuk, Ridwan Kamil berusaha untuk tegar dan tidak mau jika air matanya tumpah.

Daun.id

Youtube Humas Jabar

4. Di tengah-tengah menurunkan tanah ke liang lahat Eril, Atalia Praratya menyusul mendampingi Ridwan Kamil di sampingnya.

Daun.id

Youtube Humas Jabar

5. Momen haru Ridwan Kamil dan Atalia Praratya saat antarka 'pulang' Eril untuk terakhir kalinya itu benar-benar bikin sesak dada! Banyak yang merasa kehilangan dengan berpulangnya anak Gubernur Jawa Barat itu

Daun.id

Youtube Humas Jabar

6. Jenazah Eril memang sudah dikabarkan akan dimakamkan di pemakaman kelaurga di Cimaung, yang tak lain merupakan kampung halaman Atalia Praratya. Dimakamkan di sebelah masjid. Dan untuk mengenang Eril, nama masjid itu pun juga diambil dari penggalan namanya; Al Mumtadz

Daun.id

Youtube Humas Jabar

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 19 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya