PT Pindad Sebut Eril Ikut Bangun Badak dan Anoa, Ini Faktanya

"Kendaraan tempur ini ternyata pernah jadi saksi Eril"

Life | 13 June 2022, 14:06
PT Pindad Sebut Eril Ikut Bangun Badak dan Anoa, Ini Faktanya

Eril, anak Ridwan Kamil akhirnya bisa kembali ke Tanah Air. Jenazahnya sendiri baru datang di Indonesia dan sudah dikebumikan pada Senin (13/6). Dalam hidupnya, Eril terkenal sebagai sosok yang pintar dan berkontribusi banyak untuk sesama.

Nah, menariknya, Eril ternyata juga pernah berkontribusi untuk membangun kendaraan tempur buatan Tanah Air, Badak dan Anoa. Kabar ini langsung diungkap oleh PT Pindad melalui akun Instagram resminya.

Seperti apa kisahnya?

1. Almarhum Eril merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Mesin & Dirgantara ITB.
2. Ia sempat menjalani praktik kerja di PT Pindad.
3. Ia berkontribusi di Divisi Kendaraan Khusus perusahaan tersebut.
4. Eril melakukan praktik kerjanya pada Januari- Februari 20221, 

"Anaknya rajin, supel dan mudah bergaul, tiap tugas pekerjaan yang diberikan selalu cepat diselesaikan. Almarhum Eril juga sempat membantu improvement desain hydraulic winch ranpur Anoa Recovery dan desain skematik diagram Central Tyre Inflation System (CTIS) ranpur Badak," kesan Muhamad Diaz saat menjadi pembimbing praktek kerja almarhum seperti dilansir dari Liputan6.

"Semoga alamrhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keihklasan," pungkas PT Pindad dalam unggahannya di media sosial.

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 19 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya