Cara Menghapus Link Bitly dengan Mudah, Ketahui Fiturnya

"Cara menghapus link bitly dapat Anda lakukan dengan cara berikut."

Tech | 02 July 2022, 15:45
Cara Menghapus Link Bitly dengan Mudah, Ketahui Fiturnya

Apa itu Link Bitly?
Sebelum masuk pada pembahasan utama, yaitu cara menghapus link bitly. Sebaiknya Anda membaca pembahasan ini terlebih dulu. Pembahasan ini akan memudahkan Anda untuk melanjutkan pada pembahasan berikutnya.

Bitly adalah sebuah layanan pemendek link yang dapat memudakan dan mengefisiensi link. Dengan menggunakan Bitly, link yang sebelumnya panjang dan susah diingat akan menjadi pendek dan mudah diingat.

Anda dapat memperoleh layanan dari Bitly secara gratis, basic, premium dan custom. Setiap layanan memiliki kelebihan masing-masing. Perusahaan Bitly, Inc. ini didirikan pada tahun 2008. Ini merupakan perusahaan milik pribadi dan berbasis di New York City.

Menghapus Link Bitly
Daun.id

pexels.com

Apabila Anda sudah sering menggunakan layanan Bitly ini, pasti link yang sudah Anda perpendek sudah banyak sekali. Sehingga Anda merasa perlu untuk menghapusnya. Untuk itu, Anda sangat perlu membaca ulasan ini secara lengkap dan teliti.

Setelah Anda memperpendek link melalui Bitly, Anda tidak dapat menghapusnya dari Bitly. Kecuali Anda menghapus dari web pembuatnya. Jika dari Bitly, Anda hanya dapat menikmati fitur hide untuk akun Anda sendiri. Namun itu juga akan tetap dapat diakses.

Solusi lain yang dapat Anda lakukan untuk dapat menghapus link dari Bitly adalah dengan memanfaatkan fitur redirect dari Bitly. Sayangnya, Anda tidak dapat mengaksesnya dari layanan free. Fitur ini dapat Anda gunakan jika Anda menggunakan fitur Bitly yang berbayar.

Jika Anda merasa bahwa Anda benar-benar perlu menghapus link tersebut dari Bitly, Anda dapat mencobanya selama satu bulan untuk meredirect link Bitly yang sudah tidak terpakai.

Fitur-Fitur pada Bitly
Pada layanan perpendek link ini, Anda dapat menikmati banyak fitur dan manfaat yang kaitanya dengan manajemen link. Berikut ini adalah fitur-fitur pada Bitly.

- Memperpendek Link
Memperpendek link adalah fitur utama dari Bitly. Hal ini bisa dilakukan dengan cepat, hanya dalam beberapa langkah saja. Dengan link yang singkat akan lebih efisien dalam penggunaanya.

- Membuat Branded Link
Dengan Bitly, Anda dapat membuat dan membagikan branded link atau tautan yang terlihat seperti brand Anda sendiri. Untuk pengguna gratis, Bitly menawarkan kustomisasi bagian belakang link, contoh: bit.ly.com/daunid. Sedangkan untuk pengguna berbayar, Bitly menawarkan branded link yang dapat menggantikan bagian depan link,contoh: daunid/linkbitly.

- Mengubah URL Tujuan/Redirect Link
Anda dapat dengan mudah mengubah link/URL tujuan, termasuk link Kode QR. Bitly dapat menetapkan URL baru ke salah satu link-Anda.

- Memberikan Insights dari Hasil Klik Link
Bitly menyediakan data-data seperti lokasi geografis, referring link channels dan lainnya. Dengan data tersebut Anda mengambil keputusan yang tepat dalam menginvestasikan sumber daya untuk bisnis online Anda.

- Mengintegrasikan Link
Bitly dapat membuat link yang mengintegrasikan suatu platform ke platform lainnya dengan mudah. Membagikan link jadi lebih efisien menggunakan Bitly API yang sudah terpercaya dan dengan 700+ aplikasi integrasi Bitly.

- Membuat Link yang Aman dan Terpercaya
Link yang dibuat dengan Bitly sangat aman. Setiap link dienkripsi dengan HTTPS untuk mencegah penyadapan atau gangguan dari pihak yang tidak diinginkan.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 23 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya