Doa Masuk Masjid Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

"Berdoalah kamu ketika masuk masjid agar setiap langkahmu diberikan keberkahan."

Life | 13 July 2022, 07:12
Doa Masuk Masjid Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

Masjid merupakan tempat yang dianggap suci oleh agama Islam, di masjid orang melakukan ibadah yang ditunjukan kepada Allah SWT. Sehingga ketika masuk dan keluar masjid, kamu dianjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah SWT.

Doa masuk dan keluar masjid adalah doa yang penting kamu ketahui. Alasanya adaah, berdoa ketika masuk dan keluar masjid adalah sebuah adab yang perlu dijalankan oleh umat Islam.

Adapun keutamaan doa masuk dan keluar masjid adalah agar segala aktivitas yang kamu jalani selalu dalam lindungan Allah SWT.

Doa Masuk dan Keluar Masjid


Daun.id

pexels.com

Dalam pelaksanaanya, baik doa masuk atau pun keluar masjid terdapat beberapa pilihan. Terdapat doa yang panjang dan juga pendek. Nah berikut ini adalah doa masuk dan keluar masjid yang dapat kamu praktikan setiap hari.

Doa Masuk Masjid
Dalam pelaksanaanya, doa masuk masjid memiliki beberapa jenis, yaitu:

Doa Masuk Masjid 1
أَعُوذُ بِاللَّهِ الْعَظِيمِ، وَبِوَجْهِهِ الْكَرِيمِ، وَسُلْطَانِهِ الْقَدِيمِ، مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

A'uudzu billaahil 'azhiim, wa biwajhihil kariim, wa sulthoonihil qodiim, minasy-syaithoonir-rojiim.

"Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung, dengan wajah-Nya Yang Mulia, dan kekuasaan-Nya yang abadi, dari setan yang terkutuk." (HR Abu Dawud dan dishahihkan Syekh Al Albani)

Doa Masuk Masjid 2
بِسْمِ اللَّهِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى رَسُولِ اللَّهِ

Bismillaah, wash-sholaatu was-salaamu 'alaa rosuulillaah.

"Dengan nama Allah, semoga salawat dan salam atas Rasulullah." (HR Ibnu Sunni, Abu Dawud, dan dishahihkan Syekh Al Albani)

Doa Masuk Masjid 3

اَللَّهُمَّ افْتَحْ لِي أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

Allaahummaf-tah lii abwaaba rohmatik.

"Ya Allah, bukalah untukku pintu-pintu rahmat-Mu." (HR Muslim).

Doa Keluar Masjid

Daun.id

pexels.com

Dalam pelaksanaanya, doa keluar masjid memiliki beberapa jenis, yaitu:

Doa Keluar Masjid 1
اَللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ

Allahummaghfirlii dzunubii waftahlii abwaba fadhlika.

"Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu akan segala keutamaan-Mu."

Doa Keluar Masjid 2
أعُوْذُ بِاللهِ العَظِيْمِ وَبِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَسُلْطَانِهِ الْقَدِيْمِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ وَالْحَمْدُ لِلهِ. أَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ. اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذُنُوْبِي وَافْتَحْ لِي أَبْوَابَ فَضْلِكَ

"A‘uudzu billaahil ‘azhiim wa biwajhihil kariim wa sulthaanihil qadiim minas syaithaanir rajiim. Bismillaahi wal hamdulillaah. Allaahumma shalli wa sallim ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aali sayyidinaa muhammadin. Allaahummaghfirlii dzunuubii waftahlii abwaaba fadhlik."

"Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Besar, kepada Dzat-Nya Yang Maha Mulia, dan kepada kerajaan-Nya Yang Sedia dari setan yang terlontar. Dengan nama Allah dan segala puji bagi Allah. Hai Tuhanku, berilah shalawat dan sejahtera atas Sayyidina Muhammad dan atas keluarga Sayyidina Muhammad. Hai Tuhanku, ampuni untukku segala dosaku. Bukakanlah bagiku segala pintu kemurahan-Mu."

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya