Doa Agar Cepat Hamil Sesuai Tuntunan Islam, Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

"Bagi pasangan suami istri, bacalah doa ini agar istri segera hamil."

Life | 17 August 2022, 19:43
Doa Agar Cepat Hamil Sesuai Tuntunan Islam, Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

Setiap pasangan suami istri pasti berharap kehadiran momongan, namun tidak setiap pasangan suami istri memiliki keberuntungan yang sama. Ada pasangan suami istri yang cepat diberi momongan, namun ada juga yang sudah bertahun-tahun tak kunjung hamil. Sehingga sudah bertahun-tahun namun tak kunjung juga dikaruniai keturunan. Dalam kondisi seperti ini buah hati sangat dirindu-rindukan, bagi pasangan suami istri.

Melakukan pengecekkan ke dokter speseialis kandungan juga sudah dilakukan oleh pasangan suami istri. Namun usahanya masih saja belum menghasilkan momongan. Saat melakukan suatu usaha, Islam selalu menganjurkan untuk melibatkan Allah SWT. Agar suatu usaha mendapatkan keberkahan dan dapat mencapai hasil secara maksimal.

Dalam Islam, seorang anak merupakan karunia yang diberikan oleh Allah SWT. Penting bagi pasangan suami istri yang sedang berjuang mendapat dua garis biru atau hamil untuk membaca doa. Ikuti pembahasan kami di bawah ini.

Doa agar cepat hamil

Anak merupakan titipan dari Allah SWT, namun tidak setiap pasangan beruntung mendapatkan titipannya. Sehingga sudah bertahun-tahun, seorang istri tak kunjung hamil. Berikut doa agar cepat hamil ;

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةًۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

Rabbi hab lî mil ladungka dzurriyyatan thayyibah, innaka samî‘ud-du‘â'.

Artinya, “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (QS Ali ‘Imran: 38).

Doa ini dapat dibaca saat pasangan suami istri tengah berjuang untuk segera mendapat momongan. Selain itu juga masih ada beberapa doa lainya seperti di bawah ini :

 رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imama.

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. Al-Furqan: 74).

Doa selanjutnya dari surat As Saffat:

رَبِّ هَبْ لِى مِنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Rabba hablii minasshalihiin

Artinya: "Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh."

Doa agar cepat namil dari surat Al-Ambiya' :

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

Rabbi la tadzarnii fardan wa anta khairal waaritisiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik.” (QS Al Anbiya’: 89

Demikian beberapa macam doa yang dapat dibaca pada saat menginginkan kehamilan. Semoga cepat berhasil para pejuang dua garis biru.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya