Doa Sakit Kepala Sesuai Tuntunan Islam Lengkap Arab, Latin Beserta Artinya

"Berikut doa ketika kepala kita sedang sakit."

Life | 20 August 2022, 13:07
Doa Sakit Kepala Sesuai Tuntunan Islam Lengkap Arab, Latin Beserta Artinya

Sakit kepala adalah penyakit umum yang bisa menyerang siapa saja. Dari usia anak-anak, atau muda hingga tua, para orang tua. Yang telah berumur senja. Yang gejalanya berupa aneka ragam. Dari pusing, tiba-tiba pingsan, mual, linglung dan lain sebagainya.

Penyebabnya pun berbagai macam. Ada lantaran karena memiliki banyak pikiran yang tidak bisa dipilahnya, hingga semua pikiran dipaksakannya untuk dipikirkan. Terlalu lama beraktivitas di bawah sinar matahari. Kurang makan, atau melewatkan jam makan,yang sudah menjadi kebiasaan dan kesehariannya. Dan yang lainnya, yang tentu saja ada mengalaminya berbeda-beda.

Di balik rasa pusing yang tiba-tiba saja menyerang siapapun di segala usia. Yang mana telah disebutkan bahwa setiap penyakit tentu saja ada obatnya. Begitu pun dengan sakit kepala ini. Bukan hanya diatasi melalui perantara obat saja. Juga doa yang juga dianjurkan oleh Rasulullah SAW.
Daun.id

sumber: pixabay.com

Mengenai doanya lebih lanjut simak di bawah ini:

بِسْمِ اللَّهِ الْكَبِيرِ أَعُوذُ بِاللَّهِ الْعَظِيمِ مِنْ شَرِّ كُلِّ عِرْقٍ نَعَّارٍ وَمِنْ شَرِّ حَرِّ النَّارِ

Bismillāhil kabīri, a‘ūdzu billāhil ‘azhīmi min syarri kulli ‘irqin na‘ārin wa min syarri harrin nāri.

Artinya: “Dengan nama Allah yang maha besar. Aku berlindung kepada Allah yang maha agung dari luka yang mengeluarkan darah dan dari keburukan panas neraka."

Atau lebih detailnya dengan tambahan basmalah di awal, seperti di bawah ini:

بسم الله الرحمن الرحيم بِاسْمِ اللهِ اْلكَبِيْرِ وَاَعُوْذُ بِاللهِ اْلعَظِيْمِ مِنْ كُلِّ شَرِّ عِرْقٍ نَعَّارٍ وَمِنْ شَرِّ حَرِّ النَّارِ

Bismillahir rahmanir rohim bismillahil kabiril ‘adzim wa a’uzubillahil ‘adzimi min syarri ‘irqin na’arin wa min syarri harrin nar.

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, dengan menyebut nama Allah Yang Maha Besar. Dan aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan segala semburan yang mendidih dan dari kejahatan panasnya api neraka.”
Daun.id

sumber: pixabay.com

Doa ini tak hanya untuk yang menderita sakit kepala saja. Juag seperti demam, dan penyakit yang lainnya. Pun Rasulullah tak hanya memerintahkan umatnya untuk berobat saja, juga berdoa kepada Sang Pemberi Kesembuhan.

Mengenai sakit yang diderita atau dialami juga tak hanya sebatas hanya berobat saja. Rasulullah menganjurkan doa ini untuk diamalkan. Selain ringkas dan pendek. Sekaligus mudah diingat, dan dibaca saat dalam keadaan tubuh tidak baik-baik saja.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya