Bacaan Doa Memulai Pekerjaan Agar Berkah, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

"Sebagaimana sebelum berangkat bekerja dimulai dengan doa, begitu saat akan memulai pekerjaan."

Life | 23 August 2022, 11:35
Bacaan Doa Memulai Pekerjaan Agar Berkah, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

Berdoa harus dilakukan dalam melakukan apapun, salah satunya sebelum bekerja. Berdoa sebelum bekerja, menjadikan hati tenang karena berserah diri kepada Allah untuk mendapatkan kelancaran, keselataman, dan keberhasilan.

Bekerja merupakan salah satu yang lumrah dan hampir dilakukan, dijalankan setiap orang yang telah mencapai umur untuk mencari nafkah. Atau mengumpulkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, agar kehidupan yang dijalani menjadi lebih tentram aman.

Ada sebagian pula yang bekerja untuk memenuhi keinginan, atau mempunyai sebuah target untuk dicapai. Yakni dikumpulkannya untuk kemudian ditabung demi mencapai atau memenuhi keinginannya tersebut.
Daun.id

sumber: pixabay.com

Bekerja sendiri dalam Islam merupakan bagian dari ibadah. Lantaran bekerja seperti wujud rasa syukur seorang hamba terhadap Tuhan. Bahkan dianjurkan bagi yang masih memiliki kekuatan dan ketangkasan untuk bekerja, mencari nafkah untuk keluarganya.


Berikuti ini doa sebagaimana dituliskan Imam al-Thabrani dalam kitab ad-Du'a, untuk dibaca sebelum memulai sebuah pekerjaan:

َّأَللَّهٌمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَعَطَائِكَ رِزْقًا طَيِّبًا مٌبَارَكًا، اَللَّهُمَّ إِنَّكَ أَمَرْتَ بِالدُّعَاءِ وَقَضَيْتَ عَلَىَّ نَفْسَكَ بِالْاِسْتِجَابَةِ وَأَنْتَ لَا تٌخْلِفٌ وَعْدَكَ وَلَا تٌكَذِّبُ عَهْدَكَ اَللَّهُم مَا أَحْبَبْتَ مِنْ خَيْرٍ فَحَبِّبْهٌ إِلَيْنَا وَيَسِّرْهُ لَنَا وَمَا كَرَهْتَ مِنْ شَئْ ٍفَكَرِهْهُ إِلَيْنَا وَجَنِّبْنَاهُ وَلَا تُنْزِعْ عَنَّا الْإِسْلَامَ بَعْدَ إِذْ أَعْطَيْتَنَا

Arab-Latin : Allahumma innii as'aluka min fadhlika wa athaa'ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du'aa'i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa'daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi' annal islaam ba'da iz a'thaitanaa.
Daun.id

sumber: pixabay.com


Artinya :"Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanmu dan pemberianmu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang engkau sukai, kecuali Engkau jadikanlah kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkanlah kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan."

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya