Doa Tidur Kristen yang Baik Dipanjatkan, Akhiri Hari dengan Ucapan Syukur

"Baca doa ini sebelum tidur agar mimpi indah."

Life | 23 August 2022, 18:00
Doa Tidur Kristen yang Baik Dipanjatkan, Akhiri Hari dengan Ucapan Syukur

Sebelum tidur hendaknya diiringi dengan berdoa sebagai ucapan syukur terhadap Tuhan yang telah memberikan banyak kebaikan. Bagi umat Kristen, saat hendak mengakhiri hari perlu berdoa sebagai rangka berkomunikasi dengan-Nya lewat doa tidur Kristen. Tentu saja hal ini harus menjadi kebiasaan yang akan memberikan kebaikan dan mendatangkan berkat serta lebih dekat dengan Tuhan.

Mengutip buku Prayer (Doa): Mengalami Kekaguman dan Keintiman Bersama Allah, Timothy Keller (2020:274), doa tidur Kristen bermanfaat untuk mengungkapkan rasa syukur terhadap segala hal yang didapatkan dan meminta maaf terhadap dosa yang diperbuat. Adapun beberapa doa tidur Kristen yang dapat kamu panjatkan ialah sebagai berikut ini, yakni:

1. Doa tidur Kristen pertama
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Tuhan Yesus anak Allah yang bertahta di kerajaan surga. Terima kasih Tuhan atas hari yang engkau berikan pada hari ini untuk kami. Engkau memberkati dan menyertai kami sepanjang hari ini.

Engkau memberikan kekuatan dan kesehatan bagi kami, sehingga kami boleh bekerja dan beraktivitas sepanjang hari ini.

Tuhan, saat ini kami hendak mau tidur, berkatilah kami sepanjang malam ini. Kiranya kami boleh tidur dengan tenang, agar kami boleh beristirahat dengan baik sehingga kami boleh beraktivitas kembali esok hari.

Jauhkanlah kami dari orang-orang yang ingin mengganggu tidur kami dan jauhkanlah kami dari orang-orang jahat.

Begitu juga dengan keluarga kami Tuhan di manapun mereka berada, engkau berkati juga tidur mereka.

Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

2. Doa tidur Kristen kedua

Selamat malam, Tuhan Yesus. Terima kasih atas semua berkat yang telah Engkau limpahkan di hari yang sangat indah ini. Sebentar lagi kami akan tidur malam, kami mohon berkat dan perlindungan-Mu agar dapat tidur dengan nyenyak dan bisa bangun pagi keesokan harinya dengan segar dan tepat waktu. Kami juga ingin minta ampun atas segala dosa dan kesalahan yang telah kami perbuat selama hari ini. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami telah berdoa dan mengucap syukur. Haleluya. Amin.

3. Doa tidur Kristen ketiga
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Bapa kami yang ada di surga, pada malam ini aku datang kepada-Mu untuk mengucap syukur atas seluruh kasih dan penyertaan yang Engkau berikan sepanjang hari yang indah ini. Terima kasih atas setiap peristiwa yang terjadi dan setiap orang yang Engkau tempatkan di sekitarku. Berkatilah malam hariku ini, supaya aku dapat beristirahat dengan cukup dan tenang, sehingga bisa kembali beraktivitas dengan baik pada hari esok.

Berkatilah juga seluruh keluarga, saudara, dan sahabatku. Berikanlah mereka istirahat yang cukup dan hiburlah mereka yang tengah bersedih. Hanya di dalam nama Tuhan Yesus aku memohon dan berdoa. Haleluya. Amin.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya