Doa Syafaat Kristen Lengkap, Baik Dibaca Saat Ibadah dan Kebaktian

"Berikut ini adalah doa syafaat kristen yang baik dibaca saat ibadah dan kebaktian."

Life | 27 August 2022, 13:45
Doa Syafaat Kristen Lengkap, Baik Dibaca Saat Ibadah dan Kebaktian

Ketika menjalanlan ibadah kebaktian di gereja, umumnya akan dimulai dengan doa syafaat. Doa Syafaat Kristen diartikan sebagai doa yang isinya untuk mendoakan orang lain, dan juga mendoakan bangsa dan negara.

Dirumuskan oleh Katekismus Gereja Katolik (KGK, 2634), doa syafaat adalah doa permohonan yang membuat doa yang dipanjatkan serupa dengan doa Yesus. Doa syafaat menjadi satu-satunya perantara kepada Bapa bagi semua manusia, termasuk orang berdosa sekali pun.


Awalan Doa Syafaat Kristen

Daun.id

pixabay,com

Bapa yang di sorga, kami berterima kasih atas berkat dan penyertaanMu, sehingga pada kesempatan ini kami bisa berkumpul bersama untuk memuliakan namaMu.

Kami umatmu menyadari bahwa kami masih sering berbuat dosa dan berbuat salah, namun Engkau tetap mengasihi kami seperti Bapa yang mengasihi anaknya.

Sebelumnya, kami paham bahwa Engkau mengetahui doa syafaat yang akan kami panjatkan bersama, namun biarlah kami mengucap doa sebagaimana keyakinan bahwa Tuhan sudah mengetahui apa yang akan terjadi.

Doa Syafaat Kristen

Ya Tuhan, kami mohon supaya gereja yang kami pijak ini beserta gereja lain dapat turut ditambahkan jiwa-jiwa baru yang bisa beribadah bersama kami.

Kami mohon agar pelayanMu, dan semua jemaatMu senantiasa Kau beri kekuatan untuk terus memberikan pelayanan terbaik untukMu.

Tak luput kami berdoa agar penyakit corona bisa segera hilang dari muka bumi, sehingga kehidupan bisa berjalan pulih sebagaimana mestinya, bagi saudara-saudara kami yang terbaring sakit, pulihkanlah. Bagi saudara kami yang kehilangan pekerjaannya karena pandemi, gantikanlah baginya penghidupan yang layak supaya tak ada lagi kesengsaraan yang terus bertambah karena corona.

Kami juga mohon padaMu ya Bapa, teguhkanlah iman para pemimpin kami, Bapak Presiden dan Wakilnya, para Menteri dan wakil rakyat untuk terus berjalan di dalam jalanMu, untuk terus berusaha sebaik-baiknya demi kepentingan bangsa ini.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 24 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya