Doa Mencari Barang Hilang Agar Cepat Ketemu Sesuai Sunnah

"Dengan membacanya barang yang hilang dapat ditemukan."

Life | 01 September 2022, 07:00
Doa Mencari Barang Hilang Agar Cepat Ketemu Sesuai Sunnah

Islam memiliki doa yang digunakan guna menemukan barang yang hilang yang dapat diamalkan. Saat kita kehilangan sesuatu, kita panik dan hendak segera menemukannya. Dalam situasi seperti itu, selain berusaha mencari, kamu harus menemaninya dengan berdoa kepada Allah SWT.

Mengingat doa untuk menemukan barang yang hilang memudahkan dalam situasi hilang seperti itu. Harta karun dunia ini pada dasarnya hanyalah sebuah janji, namun tak ada salahnya jika menghendakinya kembali. Berikut ini merupakan doa mencari barang yang hilang dapat diamalkan, yakni:

1. Doa mencari barang hilang pertama
Daun.id

Sumber: Pexels.com

بسم الله يا هادي الضلال وراد الضالة اردد علي ضالتي بعزتك وسلطانك فإنها من عطائك وفضلك

Bismillahi yaa haadi al-dhalal wa raadi al-dhaalah, urdud ‘ala dhaalatii bi izzatika wa sulthanika fainnahaa min ‘athaaika w fadhlika’

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, wahai Yang Maha Memberikan Petunjuk sesuatu yang hilang arah, wahai yang Maha Mengembalikan sesuatu yang hilang, kembalikanlah kepadaku barangku yang hilang dengan kemuliaanmu dan kekuasaanmu, sesungguhnya itu adalah dari pemberianmu dan kemurahanmu. (HR. Ibnu Abi Syaibah)

2. Doa mencari barang hilang kedua

الْاَبْصَارَۚ وَهُوَ اللَّطِيْفُ الْخَبِيْرُ

Artinya: "Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala penglihatan itu, dan Dialah Yang Mahahalus, Mahateliti." (Surat Al-Anam ayat 103)

3. Doa mencari barang yang hilang ketiga
Daun.id

Sumber: Pexels.com

اَللّٰهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ، اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allahumma ya jami‘an nasi liyaumin la raiba fih, ijma’ baini wa baina dlallati fi khairin wa ‘afiyah

Artinya: "Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah.” (Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al-‘Aidrus, Jakarta)

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 20 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya