Cara Membuat PDF di Internet, Mudah dan Cepat

"Ketahui cara membuat PDF di Internet, berikut cara mudahnya."

Tech | 12 September 2022, 08:46
Cara Membuat PDF di Internet, Mudah dan Cepat

Cara mengubah file ke PDF dapat kamu lakukan dengan mudah. Kamu dapat mengubahnya dengan menggunakan HP tanpa menggunakan aplikasi. 

Cara Membuat PDF di Internet

Daun.id

istimewa

Salah satu format yang banyak dibutuhkan adalah  dokumen berformat PDF. File dalam bentuk PDF umumnya menjadi salah satu persyaratan dalam proses melamar pekerjaan.

Untuk dapat membuat file menjadi PDF, kamu harus melewati beberapa tahapan mengubah format atau ekstensi file terlebih dahulu atau yang biasa disebut sebagai convert ke format PDF. Convert file ke PDF ini biasanya dilakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan yang diunduh di perangkat Anda.

Alternatif saat Anda ingin membuat PDF di HP tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan situs penyedia layanan convert ke PDF. Terdapat berbagai situs populer untuk mengubah ekstensi file ke PDF, namun Anda bisa menggunakan situs ilovepdf.com lantaran termasuk yang paling mudah digunakan.

-Buka aplikasi browser di HP Anda.

-Kunjungi situs https://ilovepdf.com/.

-Pada halaman utama situs ilovepdf.com, Anda akan disuguhkan berbagai opsi perintah merubah ke PDF, seperti Word to PDF, Powerpoint to PDF, Excel to PDF, JPG to PDF lalu pilih salah satu sesuai dengan format file Anda sekarang.

-Klik tombol untuk memilih file yang ingin diubah ke PDF.

-Pilih file yang ingin diubah di aplikasi penyimpanan file yang ada di HP.

-Klik tombol Convert to PDF yang ada di pojok kanan bawah.

-Jika telah ter-convert, klik Download untuk mengunduh file PDF.

Dalam situs ini, Anda juga bisa menggabungkan beberapa file menjadi satu file dalam format PDF. Selain itu, jika ingin mengubah file PDF ke dalam format lain, seperti word, excel, powerpoint, atau JPG, Anda juga bisa melakukannya dalam situs ilovepdf.com.

Cara membuat PDF di HP tanpa aplikasi bisa Anda lakukan kapanpun selama ponsel Anda terhubung dengan jaringan internet.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 28 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:02 ISYA 19:11  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya