2 Cara Melihat Nama Kontak Kita di HP Orang Lain, Biar Enggak Kepo

"Kepo bagaimana nama kontak kita di hp orang lain? Simak yang berikut ini"

Tech | 16 September 2022, 19:12
2 Cara Melihat Nama Kontak Kita di HP Orang Lain, Biar Enggak Kepo

Dengan adanya alat komunikasi beserta bawaan penyimpanan Google akan mempermudah menyimpan nomor kontak yang telah disimpan. Tanpa perlu panik memiliki batasan maksimum menyimpannya. Hal tersebut pula terkadang menimpulkan rasa penasaran bagaimana orang yang menyimpan nomor kita, atau menamainya di daftar nomor telepon mereka.

Namun menanyakan hal tersebut adalah suatu yang tidak mungkin. Kadang hampir ada yang rela mengintip saat membuka aplikasi alat komunikasi tersebut, atau WhatsApp. Tapi tenang kini ada sebuah aplikasi yang memudahkan kita untuk melihat bagaimana nomor kita diberi nama oleh orang yang menyimpannya.
Daun.id

sumber: Getcontact

Daun.id

sumber: Getcontact

1. Getcontact
Adalah aplikasi yang menyediakan layanan identifikasi nomor telepon. Dengan aplikasi ini, penggunanya bisa melihat tag atau nama dari nomor telepon yang disimpan. Berikut caranya.

- Unduh aplikasi Getcontact di hp Anda melalui App Store atau Google - - Play Store
- Buka aplikasi
- Masukkan nomor Anda di bagian 'Search by Number' yang terletak di paling atas beranda aplikasi
- Klik fitur cari di pojok kanan
- Getcontact akan memunculkan sejumlah tags atau label dari nama Anda di kontak HP orang lain
- Klik 'xxx more tags' dan Anda bisa melihat seperti apa nama Anda tersimpan di kontak orang lain

Jika ada tags yang menurut kita tidak sesuai, bisa menghapusnya dengan menggeser layar HP di tags yang dituju akan muncul simbol hapus dan Getcontact mengarahkan ke laman Report. Pilih alasan tags itu perlu dihapus, lalu klik 'Report'.

Tags yang sudah dihapus tidak akan terlihat lagi jika ada orang lain yang mencari nomor melalui aplikasi ini dan tags yang sudah dihapus tidak bisa dikembalikan.

Selain bisa melihat nama kita di kontak HP orang lain, Getcontact juga bisa digunakan untuk melihat nama orang lain di HP orang lainnya. Caranya sama, tinggal masukkan nomor yang dituju, lalu akan muncul sejumlah tags dari pemilik nomor tersebut.

Jika HP sudah terkoneksi dengan aplikasi Getcontact, maka setiap telepon yang masuk ke HP kita akan secara otomatis bisa membaca siapa orang yang menelepon kita. Penamaan dari nomor telepon yang menelepon kita merujuk pada tags mayoritas yang dimiliki oleh nomor tersebut.

2. Truecaller
Daun.id

sumber: Truecaller

Daun.id

sumber: Truecaller

Yang tak ketinggalan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memeriksa siapa saja orang yang mengecek nomor kita. Tapi, kita perlu membayar biaya berlangganan untuk mendapatkan fitur ini. Mirip seperti aplikasi Getcontact, Truecaller juga dimanfaatkan untuk mengidentifikasi dan melacak pemilik nomor ponsel.

- Unduh aplikasi Truecaller di hp Anda melalui App Store atau Google Play Store
- Buka aplikasi
- Masukkan nomor di bagian 'Search Numbers, Names, & More' yang terletak di paling atas beranda aplikasi
- Truecaller akan menampilkan kontak dari nomor tersebut, namun berbeda dengan Getcontact yang menampilkan banyak tags dari nomor yang dicari, Truecaller hanya satu
- Kita bisa menambah tags untuk nomor kontak orang lain dengan klik 'Add Tag' lalu masukkan nama yang diinginkan.

Seperti halnya Getcontact, Truecaller juga bisa untuk mengetahui nomor yang menelepon kita saat aplikasi sudah terpasang di hp. Apabila nomor yang menelepon mendapat tags spam atau blokir dari orang lain, maka Truecaller akan memberi peringatan.

Bila kita berlangganan, maka beberapa fitur akan ditambahkan, seperti melihat siapa yang memeriksa kontak kita, menghilangkan iklan, dan lainnya.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya