9 Cara Melihat PIN Shopeepay, Ketahui Cara Isi Saldonya

"Dengan langkah ini PIN Shopeepay anda dapat terlihat"

Tech | 29 September 2022, 17:30
9 Cara Melihat PIN Shopeepay, Ketahui Cara Isi Saldonya

Shopee merupakan sebuah platform digital yang menyediakan fitur layanan jual beli online. Melalui platform ini, para pengguna dapat menjadi pembeli ataupun penjual. Guna memudahkan dalam melakukan transaksi, kini Shopee juga menyediakan penyimpanan uang digital yang dapat digunakan untuk transaksi. Sehingga dapat memudahkan dalam proses jual beli melalui platform ini. Layaknya sebuah ATM yang dapat digunakan melakukan transfer ke berbagai Bank.

Shopeepay ialah sebuah fitur layanan dompet dan uang elektronik serta digital yang dapat digunakan sebagai transaksi pembayaran. Pembayaran jadi lebih praktis dan tak perlu lagi memikirkan ribetnya pengembalian uang kecil. Selain itu juga amat praktis tak perlu menyediakan tempat penyimpanan uang fisik. Pelayanan ini terbilang praktis, dan keamanan cukup terjaga. Untuk menggunakannya cukup membuat PIN yang berupa angka enam digit.

Keberadaan angka tersebut benar-benar menjadi suatu hal yang sangat penting dan vital. Dan tak boleh diketahui oleh siapapun selain pemiliknya. Pin merupakan sebuah angka kombinasi yang sifatnya rahasia. Namun terkadang ada saja kendala teknis yang dialami pengguna shopeepay. Salah satunya lupa angka pin tersebut. Angka pin pada shopeepay juga dapat diubah, namun perlu mengetahui pin yang lama terlebih dahulu. Jika lupa, tak usah bingung. Sebab ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.

Cara Melihat PIN Shopeepay

Daun.id

sumber; playstore

Shopeepay memang dapat membantu memudahkan seseorang untuk melakukan transaksi pembayaran. Sayangnya, tidak setiap orang dapat terus mengingat angka pin yang telah dipasang. Lantas bagaimanakah caranya ketika sedang lupa angka pin shopeepay?. Coba ikuti langkah di bawah ini:


1. Bukalah aplikasi shopee yang telah terinstal di perangkat Anda.
2. Anda akan berada di halaman utama, klik "saya".
3. Selanjutnya, pilih "setting" yang berada di bagian kanan atas.
4. Klik "profil saya".
5. Ketuk menu "ubah pin shopeepay".
6. Tunggu sebentar hingga muncul SMS pemberitahuan kode OTP pada nomor Anda yang telah terdaftar di akun shopee.
7. Masukkan kode tersebut pada kolom "ubah pin shopeepay".
8. Selanjutnya ubahlah dengan angka PIN yang baru, gunakan angka yang unik dan sulit diketahui orang lain.
9. Selesai, Anda akan mendapatkan angka pin yang baru.

Setelah mendapatkan angka Pin yang baru, sebaiknya jangan lupa dicatat dan dirahasiakan. Agar sewaktu-waktu, jika mengalami lupa bisa dilihat dalam catatan tersebut.

Cara Mengisi Saldo Shopeepay

Daun.id

sumber; playstore

Agar shopeepay dapat digunakan untuk melakukan transaksi, maka harus diisi saldo terlebih dahulu. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengisi saldo shopeepay. Berikut langkahnya :

- Buka aplikasi Shopee
- Kemudian klik "isi saldo".
- Anda akan masuk ke "Shopeepay"
- Klik ikon "isi saldo"
- Pilih salah satu metode isi saldo. Misalnya transfer bank "BSI".
- Klik konfirmasi, lalu salin "no. Rekening"
- Setelah itu buka M-Banking BSI.
- Klik "topup ewallet"
- Pilih shopeepay dan masukkan jumlah saldo.
- Klik Selanjutnya.
- Selesai, secara otomatis saldo shopeepay akan terisi.

Demikian langkah dalam mengisi saldo shopeepay dengan mudah dan praktis. Setelah terisi, Anda dapat menggunakannya secara bebas sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 20 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya