Viral Wanita Ukrania Belajar Bahasa Aceh, Sedikit Lagi Fasih!

"Bikin bangga jadi orang Indonesia!"

Life | 01 October 2022, 14:38
Viral Wanita Ukrania Belajar Bahasa Aceh, Sedikit Lagi Fasih!

Kita harusnya bangga dengan kekayaan bahasa di Tanah Air. Ada puluhan bahasa lokal dengan kekayaan literasi yang patut dihargai. Ternyata, nggak hanya warga Indonesia saja yang bangga, orang luar negeri juga loh.

Viral ada seorang warga Ukrania yang belajar bahasa Aceh. Walaupun belum pernah ke provinsi tersebut, wanita ini tampaknya sangat semangat dalam mempelajari bahasa lokal tersebut.

Bagaimana kisahnya?

1. Aksinya viral usai diunggah di akun TikTok @annakorzhenko99.
2. Diketahui bahwa wanita tersebut juga sudah fasih berbahasa Indonesia.
3. Dalam video tersebut, ia mencoba berbagai frasa yang umum dalam percakapan.
4. Ia bahkan berharap bisa memakai baju khas Banda Aceh.

“Doakan saya agar saya bisa mengunjungi Banda Aceh. Saya akhirnya dapat baju Indonesia dan saya bahagia sekali bisa pakai di Ukraina. Sampai saya bisa pergi ke Indonesia,” ujar Wanita tersebut. 

Diketahui bahwa ada guru yang berasal dari Indonesia mengajar di Ukrania. Guru tersebut lah yang mengajari wanita ini bahasa Indonesia. Dari sini lah minat akan budaya dan tentunya akan Aceh semakin membesar. 

@annakorzhenko99 saya mencoba belajar bahasa Aceh🇮🇩☺️ #bahasaaceh #mieaceh #aceh #bahasadaerah #indonesia #bulebahasaindonesia #ukraina #staywhitukraine #stopwarinukraine #bakso #fypシ #fypシ゚viral ♬ Meusare Sare - Safira Amalia

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 19 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya