Cara Melihat No Rekening Dana dengan Cepat dan Mudah

"Biar tidak bingung lagi"

Tech | 06 October 2022, 19:14
Cara Melihat No Rekening Dana dengan Cepat dan Mudah

Dompet digital atau dompet elektronik adalah sebuah aplikasi yang memudahkan manusia dalam menyimpan uang dan juga bertransaksi secara online. Antara dompet digital dan dompet saku keduanya sama-sama berfungsi untuk menyimpan uang.

Salah satu aplikasi yang memiliki fungsi sebagai dompet digital adalah aplikasi Dana. Aplikasi Dana telah banyak digunakan masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi pembayaran. Perlu kamu ketahui, aplikasi Dana dikembangakan oleh PT Espay Debit Indonesia Keo sejak 2018.

Selain fungsinya untuk menyimpan uang sebagai dompet digital, Dana juga sangat membantu penggunanya untuk melakukan transaksi belanja online, trensfer ke ATM dan transfer antar akun. Selain itu Dana juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran secara online seperti top up token listrik, pulsa biasa, pulsa internet, PDAM dan masih banyak lagi.

Untuk panduan dan cara melihat nomor rekening dana sangat mudah sekali, yakni dengan menggunakan beberapa tahapan berikut:

- Buka aplikasi dana
- Pilih menu saya di bagian kanan bawah
- Pilih menu 'pengaturan profil'
- Pilih menu 'ubah nomor ponsel'

Daun.id

sumber: pinterest

Berikut ini penjelasannya:

1. Buka Aplikasi DANA
Pertama, bisa membuka aplikasi DANA di ponsel. Biasanya sebelum masuk, diminta untuk memasukkan nomor PIN.
2. Pilih Menu Saya
Jika berhasil masuk ke tampilan utama, silakan pilih opsi menu "Saya" pada bagian pojok kanan bawah.
3. Berhasil Melihat Nomor Rekening DANA
Setelah itu bisa melihat informasi seputar Akun Saya yang terdiri dari status akun (premium), nama, nomor ponsel atau nomor rekening. Apabila ingin melihat kode QR, silakan klik "Tampilkan QR" dan juga bisa membagikan QR profil tersebut sehingga mudah untuk mentransfer atau isi saldo DANA.

Jadi itulah beberapa tahapan mudah yang perlu diketahui ketika memang ada mau melihat nomor rekening dana. Pastikan juga untuk mengetahui bahwa pada bagian ubah tersebut, dapat melakukan perubahan dengan nomor ID dana yang baru.

Pastikan juga supaya bisa melakukan proses upgrade akun dana ke versi premium. Hal itu penting agar kemudian bisa menghilangkan limit transfer dan bisa digunakan untuk transaksi ke berbagai pilihan penerima tidak hanya dan tetapi juga bisa ke rekening bank.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya