2 Cara Melihat Struk di Alfagift, Ketahui Manfaatnya

"Berikut langkah praktis melihat struk di Alfagift."

Tech | 07 October 2022, 16:06
2 Cara Melihat Struk di Alfagift, Ketahui Manfaatnya

Perkembangan teknologi semakin berkembang dengan cepat, berbagai platform perbelanjaan online mulai bermunculan. Salah saatunya Alfamart dengan terobosan barunya meluncurkan Alfagift. Merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk berbelanja di Alfamart melalui online. Saat berbelanja melalui aplikasi ini, pengguna mendapat layanan gratis ongkir.

Manfaat lainnya ialah juga dapat mengetahui produk-produk yang sedang dilakukan promo. Para pengguna secara otomatis dapat melihat daftar riwayat belanja melalui aplikasi ini. Mungkin bagi para pengguna baru akan mengalami kesulitan ketika sedang menggunakan aplikasi ini. Misalnya dalam melihat struk belanja di Alfagift.

Struk belanja memiliki peran penting sebagai kontrol pengeluaran uang belanja. Sehingga dapat mengetahui jumlah pengeluaran hingga sisa saldo yang ada pada aplikasi tersebut. Selain itu, bukti transaksi menjadi jelas dan tak kebingungan ketika melihat harga maupun pada saat melakukan perbandingan harga.

Cara Melihat Struk di Alfagift

Daun.id

sumber; playstore

Meski terbilang cukup praktis, namun belum tentu setiap orang dapat mengetahui langkah ini. Untuk dapat melihat struk di Alfagift, cobalah lakukan langkah di bawah ini:

1. Cara melihat struk di Alfagift melalui aplikasi

- Pastikan Anda telah menginstall aplikasinya di perangkat yang sedang digunakan.
- Jika sudah, buka aplikasi "Alfagift" untuk menuju ke menu tampilan utama.
- Pilih ikon atau gambar "akun".
- Kemudian, klik "riwayat pesanan".
- Pilihlah opsi "selesai".
- Secara otomatis struk akan tampil pada aplikasi ini. Segala bentuk pengeluaran atau belanjaan akan ditampilkan.

2. Cara mengatasi struk tidak muncul di Alfagift

Terkadang pada aplikasi ini juga tidak menutup kemungkinan akan mengalami kendala struk tidak muncul. Untuk mengatasinya, lakukan langkah berikut ini:

- Bukalah aplikasi "Alfagift" yang telah terinstall di perangkat.
- Selanjutnya klik ikon atau gambar "akun".
- Untuk menuju tampilan lain, klik "go green campaign". Sehingga tampilan dapat berubah dengan yang baru.
- Pada sebelah tulisan menu go green campaign, klik tombol "toggle switch". Sehingga dapat diaktifkan.
- Selesai, fitur go green campaign dapat aktif dan dapat digunakan untuk menampilkan struk belanja.

Manfaat Mengetahui Struk di Alfagift

Daun.id

sumber; playstore

Tentu menampilkan struk di Alfagift memiliki beberapa manfaat, salah satunya sebagai kontrol pengeluaran  dan pemasukan. Untuk mengetahui manfaat lebih lanjut, simak pembahasannya di bawah ini:

- Dapat lebih mudah dalam membandingkan harga

Setiap orang, tentu menginginkan belanja suatu produk dengan murah. Dengan harapan pengeluaran uang belanja tidak terlalu membengkak. Jadi sebelum berbelanja dapat melakukan perbandingan harga terhadap produk yang akan dibeli. Struk berisi daftar harga produk yang telah dibeli, sehingga dapat digunakan dalam perbandingan.

- Merekam daftar pengeluaran

Saat melakukan perhitungan jumlah uang, terkadang ada momen di mana mengalami kebingungan. Melalui struk, seseorang dapat melihat berapa jumlah uang yang telah dikeluarkan saat menggunakan dalam berbelanja. Jika terbilang cukup tinggi, maka dapat dilakukan pengontrolan. Begitu juga sebaliknya.

- Merekam daftar produk yang dibeli

Saat sedang berrbelanja, terkadang ada beberapa kendala yang tidak diinginkan. Misalnya ada sedikit kekeliruan barang belanjaan, sehingga dapat dilihat melalui daftar struk. Sehingga dapat dijadikan sebagai bukti pada saat melakukan penukaran, jika ada barang yang belum tepat.

- Sebagai bukti transaksi

Terkadang pembelanjaan barang-barang suatu lembaga atau organisasi tertentu membutuhkan nota sebagai barang bukti. Daftar struk dapat digunakan sebagai pengganti nota atau bukti belanja. Sehingga dapat menjadi salah satu kontrol penyelewengan keuangan.

Demikianlah beberapa manfaat struk belanja yang dapat diketahui dan beberapa cara melihat struk di Alfagift. Untuk menampilkan struk, cukup lakukan tutorial seperti di atas.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 28 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya