Cara Melihat Saldo Gopay untuk Penjual dan Pembeli, Mudah dan Cepat

"mudah dan cepat"

Tech | 12 October 2022, 16:23
Cara Melihat Saldo Gopay untuk Penjual dan Pembeli, Mudah dan Cepat

GoPay adalah dompet digital serba bisa. Mulai dari transaksi cepat untuk semua layanan Gojek dan ratusan Rekan Usaha, hingga mengirim atau menerima uang dengan mudah, semua bebas dilakukan bersama GoPay.

Selain akan kemudahan untuk melakukan pembayaran apapun, juga perlu untuk selalu mengisi saldo GoPay. Untuk menunjang kemudahan tersebut. Dan saldo GoPay sendiri sangat wajib sekali untuk selalu cek. Karena ini sebagai bentuk antisipasi dari kehilangan saldo secara tiba-tiba. Dengan rutin mengecek saldo, untuk mengantisipasi kehabisan saldo tanpa diketahui.

Saldo GoPay sendiri sangat bermanfaat ketika sedang tidak memegang uang cash ketika akan menggunakan layanan dari GoJek. Untuk cara mengecek saldo GoPay ini juga dibedakan berdasarkan jenis akunnya. Ada akun Merchant dan akun pelanggan.

Daun.id

sumber: pinterest

Untuk lebih jelasnya, berikut cara ceknya:

- Cek Saldo GoPay Untuk Pengguna GoPay
Cara ini lebih diperuntukkan bagi yang menggunakan atau pelanggan dari GoJek atau customer. Karena cara cek nilai saldo pada GoPay untuk pelanggan sangat berbeda jauh dengan cara cek saldo pada Merchant.

Bisa langsung menggunakannya di aplikasi GoJek itu sendiri. Berikut ini cara melihat saldo GoPay:

1. Langkah pertama pastikan dulu sudah memasang aplikasi Gojek di HP
2. Setelah itu bisa buka dan jalankan aplikasinya
3. Jika diminta untuk login, lakukan proses login seperti biasa menggunakan nomor HP
4. Saat berhasil login, maka otomatis akan diantarkan ke halaman utama aplikasi Go-Jek dan di sanalah bisa melihat saldo GoPay. Tepatnya pada tulisan kecil “GoPay”
5. Biasanya yang muncul adalah saldo GoPay Paylater. Agar bisa menampilkan saldo GoPay yang asli, kamu bisa menggeser layar tepat pada angka saldo tersebut. Sebab biasanya jumlah saldo GoPay ada di bawahnya

- Cek Saldo GoPay Untuk Merchant

Daun.id

sumber: pinterest

Untuk mengecek saldo GoPay untuk merchant ini biasanya sering digunakan untuk para penjual, atau yang memiliki toko dengan bisa melakukan pembayaran dengan melakukan scan kode bayar. Hal ini sudah berlaku hampir di seluruh minimarket. Dan cara melihat saldo ini juga bisa dilakukan untuk yang lainnya juga. Misalnya untuk Merchant, sebagai berikut:

1. Langkah yang paling pertama bisa masuk ke dalam situs https://app.gobiz.co.id/login bisa membukanya lewat browser di HP maupun di laptop
2. Kemudian akan muncul halaman untuk masuk ke akun Merchant. Isilah bagian “Email” dengan email yang dipakai untuk daftar Merchant Gojek. Isi juga bagian “Password”
3. Ketika kedua kolom sudah isi semua, bisa memilih tombol tulisan “Masuk”
4. Berikutnya akan muncul beberapa opsi menu yang tersedia. Agar bisa melihat saldo GoPay untuk Merchant, bisa memilih pada tombol yang ada di bagian kiri atas berupa strip tiga tumpuk
5. Selanjutnya ada beberapa pilihan menu dan bisa tap pada bagian “Pencarian”

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 19 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:29 SUBUH 04:39 DUHA 06:23 ZUHUR 11:56
ASHAR 15:18 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:04  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya