Cara Melihat Nama Kontak di Getcontact, Ketahui Fungsinya

"Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapetin dengan menginstal aplikasi Getcontact di HP kamu. Berikut ini adalah ulasanya."

Tech | 17 October 2022, 18:06
Cara Melihat Nama Kontak di Getcontact, Ketahui Fungsinya

Aplikasi Getcontact adalah salah satu aplikasi yang memiliki unduhan lebih dari 100 juta di Play Store. Getcontact ini adalah aplikasi yang dapat membantu menjaga keamanan kamu dari tindak kejahatan seluler. Aplikasi ini bisa membantu kamu mendeteksi panggilan yang berpotensi penipuan, spam hingga kejahatan.

Kamu bisa menggunakan Getcontact untuk mengetahui dan mengenal lebih awal nomor telepon baru yang masuk ke HP kamu yang menurutmu itu mencurigakan dan berpotensi penipuan, spam hingga kejahatan. Sehingga tindakan kejahatan dapat diminimal lebih awal.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan kamu penjelasan tentang bagaimana cara melihat nama dan manfaat yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi Getcontact.

Fungsi Aplikasi Getcontact

Daun.id

istimewa

Dalam Getcontact terdapat banyak fitur yang bisa membantu kamu untuk memproteksi diri dari tindakan kejahatan dari orang yang tidak kamu kenal. Berikut ini adalah fungsi dan kegunaan dari aplikasi Getcontact:

  • Keamanan Dan Perlindungan Terhadap Spam. Getcontact dapat mendeteksi ribuan nomor yang terindikasi spam atau penipuan. Kamu bisa menganalisa panggilan telepon agar terhindar dari penipuan. Dengan fitur ini kamu bisa memblokir nomor yang tidak dikenal tersebut agar terhindar dari niat jahat.
  • Mengobrol dengan Getcontact di Messenger. Kamu bisa menggunakan aplikasi Getcontact untuk menikmati pengalaman ngobrol yang luar biasa. Kamu bisa menggunakan fitur messenger dengan privasi yang ditingkatkan untuk obrolanmu. 
  • Skor Kepercayaan Nomor. Terdapat fitur untuk menelusuri skor kepercayaan pada nomor kontak orang lain. Fitur ini tentunya berguna untuk menganalisa nomor orang lain sebelum memulai berbisnis. Adanya teknologi kecerdasan ini tentunya dapat mendukung para pengguna agar terhindar dari aktivitas spam.
  • Fitur #Tag atau Nama Kontak. Fitur yang satu ini yaitu dapat mengaitkan profil pengguna dengan menambahkan tag. Pengguna dapat memverifikasi penelpon dan konfirmasi kontak melalui opsi “Tambahkan Tag”. Dengan fitur ini tentu kamu dapat mengetahui nomor kontak orang lain dengan tag yang yang ditautkan.
  • Support Multiplatform. Aplikasi ini mendukung berbagai perangkat, mulai dari Android, iOS, hingga Windows. Tentunya kamu dapat menggunakan aplikasi ini sesuai dengan perangkat yang kamu miliki.


Cara Melihat Identitas Nomor Tidak Dikenal di Getcontact

Fitur yang paling banyak digunakan pada aplikasi Getcontact adalah fitur melihat identitas dari yang baru masuk di HP. Sebuah nomor yang baru saja masuk, baik berupa pesan atau pun panggilan tentu membuat kamu penasaran dengan siapa pemiliki nomor tersebut.

Bisa jadi itu adalah orang yang memiliki niat jahat. Sehingga kamu perlu mengeceknya. Berikut ini adalah cara melihat identitas nomor yang tidak dikenal di Getcontact:

- Buka Riwayat Panggilan dan Riwayat Pencarian Getcontact.

- Ketuk pada nomor yang telah memanggil sebelumnya.

- Informasi nama kontak terkait akan muncul.

- Jika ingin mengetahui nama kontak teman, cari lewat kolom Pencarian.

- Ketuk ikon kontak atau isi angka secara manual.

- Kamu akan mengetahui tag terkait dari pemilik nomor yang meneleponmu.


Cara Melihat Nama Nomor Kontak di Getcontact

Fitur lain dari Getcontact adalah dapat mengetahui nama nomor kontak kamu dan juga teman kamu. Kamu bisa melihat orang lain memberi nama nomor telepon kamu dan nomor telepon teman kamu dengan nama apa. Untuk bisa melihatnya, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Melihat Nama Kontak Nomor Sendiri di Getcontact:
Daun.id

istiemewa

- Buka aplikasi Getcontact, pastikan kamu sudah log in/masuk.

- Kemudian masuk di menu Lainya.

- Pada pojok kanan atas terdapat angka dengan tags yang menyebutkan jumlah sebagian orang yang menyimpan kontak kamu. Klik pilihan angkat tersebut.

- Setelah itu kamu bisa melihat nama-nama nomor HP kamu di HP orang lain.

- Selesai.

Cara Melihat Nama Kontak Nomor Orang Lain di Getcontact:

- Buka aplikasi Getcontact dan pastikan sudah log in/masuk.

- Masukkan nomor yang ingin kamu lihat namanya di bagian 'Search by Number' yang terletak di paling atas beranda aplikasi.

- Kemudian klik fitur cari di pojok kanan.

- Getcontact akan menampilkan tags atau label dari nama di kontak HP orang lain.

- Klik 'xxx more tags' dan kamu bisa melihat seperti apa nama nomor telepon teman tersimpan di kontak orang lain.

Cara Melindungi Diri dari Spam atau Kejahatan  dengan Getcontact

Fitur utama yang bisa kamu dapatkan dari Getcontact adalah fitur proteksi diri dari spam nomor yang tidak kenal. Sehingga tindakan kejahatan bisa kamu hindari lebih awal. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

- Buka aplikasi Get Contact.

- Masuk ke menu Other.

- Pilih menu Settings, lalu ketuk opsi Spam Settings.

- Pilih salah satu opsi proteksi spam.

- Opsi 'Show warning for spam and fraud calls', jika ingin mendapatkan peringatan dari Get Contact ketika ada nomor yang terindikasi sebagai spam.

- Opsi 'Block all spam calls' jika ingin memblokir langsung panggilan dari nomor yang terindikasi sebagai spam.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya