3 Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp, Mudah Dilakukan

"Solusi cepat untuk melihat view once di WhatsApp"

Tech | 18 October 2022, 12:10
3 Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp, Mudah Dilakukan

WhatsApp selalu mengembangkan pelayanan untuk terus memikat para penggunanya. Kini manajemen mulai mengembangkan fitur yang bernama view once. Fitur ini dirancang untuk mengirim foto maupun video yang hanya dapat dilihat satu kali saja. Jadi setelah penerima membuka foto maupun video sekali, setelahnya tidak dapat dilihat kembali.

Padahal kita sebagai penerima belum sempat mengamati secara detail isi dalam foto ataupun video tersebut. Tentu hal ini mengundang rasa penasaran terhadap pesan yang telah dikirim. Sehingga mencoba berulang kali untuk membukanya lagi, namun tak kunjung berhasil juga. Fitur ini memang dirancang untuk mengirim foto yang bersifat pribadi, sehingga hanya dapat diibuka satu kali.

Uniknya lagi, pesan yang bersifat view once tidak dapat diteruskan ke penerima lainnya layaknya sebuah pesan WA pada umumnya. Bahkan pesan yang berupa foto dengan jenis ini tak bisa dilihat dalam galeri atau tidak dapat tersimpan. Jadi wajar saja jika menimbulkan rasa penasaran bagi para pengguna whatsapp. Kali ini sahabat daun akan mencoba mengulas dengan detai di bawah ini.

Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp

Daun.id

sumber; pexels.com

Kecanggihan teknologi seakan-akan dapat menjawab beberapa problem yang dihadapi manusia, namun pada kenyataannya tidak setiap problem dapat dijawab olehnya. Termasuk melihat kembali view once yang ada di WhatsApp, hingga kini belum dapat ditemukan untuk melihatnya kembali. Jadi fitur ini memang dirancang untuk mengirim pesan-pesan rahasia di WhatsApp.

Fitur view once ini bahkan akan terhapus dari chat selama kurang lebih 14 hari. Sehingga harus benar-benar jenius ketika sedang menerima pesan ini melalui WhatsApp. Jadi harus dapat melakukan antisipasi, minimal melakukan penangkapan layar HP. Inilah beberapa antisipasi agar dapat melihat kembali view once di WhatsApp:

1. Lakukan tangkapan layar saat membuka pesan view once. Sehingga secara otomatis gambar yang dibuka akan tersimpan ke galeri dalam bentuk tangkapan layar.

2. Tidak perlu sungkan untuk meminta pengirim mengirim ulang gambar yang dikirim dengan fitur view once. Jika perlu bisa meminta pengirim untuk mengirim dengan fitur aslinya. Sehingga view once dapat dilihat kembali.

3. Jika saat melakukan tangkapan layar pada gambar ternyata hasilnya kurang jelas, maka dapat menggunakan bantuan pihak ketiga atau aplikasi tambahan untuk memperjelas gambar.

Demikian antisipasi yang dapat dilakukan agar dapat melihat kembali view once di WhatsApp. Jika ada orang yang mengirim ke Anda dalam bentuk ini, biasanya pesan tersebut bersifat rahasia. Jadi wajar saja, namun Anda dapat melakukan langkah di atas sebagai antisipasi.

Cara Mengaktifkan Fitur View Once WhatsApp

Daun.id

sumber; pexels.com

Jika Anda penasaran dengan fitur ini, maka dapat dicoba untuk orang lain. Jika ada beberapa pengguna yang belum mengetahui, simak ulasan di bawah ini:

1. Buka aplikasi WhatsApp yang telah terinstall pada perangkat.
2. Buka salah satu chat atau kontak teman yang ingin dikirim pesan view once.
3. Selanjutnya klik ikon "kamera" untuk masuk ke galeri foto maupun video.
4. Klik salah satu foto atau video yang ingin dikirimkan.
5. Pada gambar smping kanan bersebelahan dengan tambah keterangan terdapat lingkaran dan angka 1 dengan bentuk kecil. Klik ikon tersebut.
6. Secara otomatis fitur view once telah aktif.
7. Selanjutnya tekan tombol kirim, secara otomatis gambar akan terkirim dengan bentuk view once.

Itulah langkah dalam menerapkan view once di WhatsApp. Pesan ini sangat cocok jika dijadikan mengirim pesan gambar yang bersifat rahasia. Jika penasaran, silahkan mencoba fitur ini.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya