4 Cara Melihat No HP Indosat Secara Online dan Offline

"Inilah cara praktis melihat no HP indosat."

Tech | 20 October 2022, 16:40
4 Cara Melihat No HP Indosat Secara Online dan Offline

Dapat mengetahui nomor seluler yang saat ini digunakan ialah suatu hal yang sangat penting. Nomor ponsel terkadang dibutuhkan sebagai pelengkap data administratif. Ketika hafal nomor HP sendiri akan memudahkan urusan, terlebih nomor HP juga sebagai salah satu media pendukung gadget untuk berkomunikasi. Hingga kini beberapa platform juga membutuhkan nomor telepon saat melakukan registrasi.

Di Indonesia sendiri telah berkembang operator layanan seluler. Salah satunya ialah provider indosat yang penggunanya juga telah menyebar luas diberbagai daerah. Salah satu pentingnya mengetahui nomor HP juga agar para pengguna gadget dapat berbagi nomor, sehingga dapat dengan mudah untuk saling berkomunikasi.

Sebelum teknologi berkembang, dulu HP hanya dapat digunakan untuk satu kartu saja. Kini dapat digunakan dua kartu secara bersamaan dalam satu HP. Hal ini terkadang dapat membuat kita kesulitan ketika ingin mengingat nomor HP. Nah, bagi kalian para pengguna provider indosat, kini untuk mengetahui nomornya dapat diilakukan dengan mudah. Secara detailnya, sahabat daun akan mengulas di bawah ini.

Cara Melihat No HP Indosat

Daun.id

Sumber; fb Indosat IM3

Terkadang di balik adanya kemajuan teknologi, masih ada beberapa pengguna gadget yang belum mengetahui cara melihat nomor HP. Termasuk beberapa pengguna indosat, berikut ini langkah mudahnya:

1. Cara melihat no HP indosat melalui panggilan dan pesan

Cara ini adalah cara yang paling praktis untuk dilakukan. Asalkan no HP yang digunakan memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan. Dengan melakukan panggilan ke nomor HP lain, secara otomatis nomor Anda akan muncul ke HP yang menerima panggilan. Selain itu juga dapat mengirim SMS ke nomor temen atau pengguna HP lainnya.

2. Cara melihat no HP indosat melalui Dial

Layanan ini juga tergolong sangat mudah untuk dilakukan dengan menggunakan kode-kode tertentu. Berikut ini langkah lengkapnya:

- Buka kunci menu layar HP anda.

- Pilihlah menu papan telepon yang biasanya digunakan untuk menulis nomor saat hendak melakukan panggilan.

- Jika sudah, langsung tekan *123*30#

- Kemudian langsung tekan tombol "panggil" atau ikon "gagang telepon".

- Selesai, Anda tinggal menunggu proses selesai dan akan muncul jendela pop-up berisi nomor indosat yang sedang Anda gunakan.

3. Cara melihat no HP indosat melalui aplikasi

Layaknya provider lainnya, indosat juga telah meluncurkan aplikasi MyIM3. Melalui aplikasi ini no HP indosat dapat dilihat, berikut ini langkahnya:

- Pastikan Anda telah mendownload dan menginstall aplikasi MyIM3 di perangkat.

- Jika sudah, buka aplikasinya dan lakukan login dengan menggunakan akun Anda.

- Pastikan nomor Anda telah didaftarkan ke aplikasi MyIM3.

- Setelah masuk ke menu tampilan utama MyIM3, pengguna dapat lebih mudah mencari informasi. Termasuk no HP indosat.

- Selain itu Anda juga dapat informasi sisa kuota dan pulsa pada nomor HP indosat.

4. Cara melihat no HP indosat melalui Customer Service

Untuk mengakses layanan ini, pengguna akan dikenai biaya. Adapun langkah secara detailnya, seperti berikut ini:

- Jika nomor indosat yang digunakan berjenis IM3 dan Mentari ooredoo bisa menghubungi nomor 100 atau 185. Pelanggan yang mengakses layanan ini akan dikenai biaya sebesar 1000 rupiah.

- Untuk pelanggan indosat dengan nomor Matrix Ooredoo bisa menghubungi nomor 111.

- Selain itu, customer service indosat juga dapat dihubungi melalui nomor telepon 08221-5438-8888 atau 0221-3000-3000.

Demikianlah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melihat nomor HP Indosat. Jika Anda lupa dengan no HP Indosat, langsung cek melalui cara di atas. Penggunaa dapat melakukan secara offline maupun online.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya