Cara Melihat Clipboard di Laptop Secara Tepat

"Lihat clipboard dengan tepat."

Tech | 20 October 2022, 17:43
Cara Melihat Clipboard di Laptop Secara Tepat

Clipboard merupakan salah satu fitur sederhana yang dimasukkan pada sistem operasi Windows 10 buatan Microsoft. Manfaat dari Clipboard sendiri adalah guna memudahkan pengguna guna mengakses hasil salinan terkini atau sebelumnya, baik teks ataupun gambar. Dengan memakai Clipboard, tentu akan mempermudah dalam mengatur hasil salinanmu, baik dengan langsung ataupun memodifikasinya sesuai dengan kebutuhanmu. Adapun cara melihat clipboard di laptop, yakni:
Daun.id

Sumber: Unsplash

- Pertama, buka opsi Settings di Windows (dapat dengan cara klik tombol WIN + I di keyboard atau dengan cara tekan logo gir di bagian Start Windows).
- Di bagian settings, kamu dapat memilih opsi system.
- Maka, kamu akan dibawa di halaman pengaturan sistem.
- Di bagian navigasi, kamu bisa pilih opsi clipboard. Selanjutnya, nyalakan fitur dari Clipboard dengan cara klik opsi on di bagian clipboard history. Maka, semua riwayat penyalinan teks atau gambar yang dilakukan, akan tersimpan pada clipboard.
- Guna memastikan bahwa Clipboard sudah aktif, klik tombol WIN + V di keyboard. Apabilq berhasil, maka akan muncul halaman baru seperti riwayat tulisan dan gambar yang pernah disalin sebelumnya.
- Pada pengaturan lanjutan di clipboard, kamu bisa memodifikasi penyimpanan salinan konten yang sudah terdaftar di Clipboard, mulai dari penghapusan di konten yang dikehendaki (dengan cara klik opsi delete di Clipboard) sampai memberikan penanda atau pin di konten yang dikehendaki (dengan cara klik opsi delete di Clipboard).

(pravita windi an/unsplash)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya