Cara Melihat Tanggal Lahir di IG atau Instagram, Begini Langkah Mudahnya

"Cara melihat tanggal lahir di IG atau Instagram sangat mudah, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan."

Tech | 25 October 2022, 16:19
Cara Melihat Tanggal Lahir di IG atau Instagram, Begini Langkah Mudahnya

Saat kamu ingin membuat akun Instagram, salah satu syarat yang harus kamu penuhi adalah memasukan tanggal lahir. Instagram memberlakukan peraturan terkait tanggal lahir sejak tahun 2019. Jika kamu adalah pengguna sebelum tahun 2019, kamu tidak perlu khawatir dengan itu.

Instagram memasukan syarat tanggal lahir adalah sebagai bentuk perlindungan kepada penggunanya, khususnya yang masih muda. Aplikasi Instagram berusaha memberikan keamanan kepada mereka yang masih muda agar orang dewasa tidak dapat melakukan tindak kejahatan kepada orang di bawah umur. Orang dewasa tidak akan dapat mengirimkan pesan kepada orang yang berusia di bawah 16 tahun sebagai pribadi secara default.

Contoh lainya adalah sebagai berikut, dengan adanya tanggal lahir, Instagram bisa memoderasi fitur iklan yang ada dengan tidak menampilkan iklan alkohol kepada orang yang berusia di bawah 21 tahun. Perlu kamu ketahui, jika kamu membuat Instagram dengan Facebook, maka tanggal lahir yang kamu masukan pada Facebook juga akann terdeteksi di Instagram. Begitu juga dengan ketika kamu menghubungkan akun Instagram kamu dengan akun Facebook kamu.

Pada kesempatan ini, Sahabat Daun akan memberikan tips dan cara melihat tanggal lahir di IG atau Instagram dengan mudah.

Cara Melihat Tanggal Lahir di IG atau Instagram

Daun.id

unplash.com

Disini Sahabat Daun akan memberikan ulasan untuk melihat tanggal lahir diri sendiri dan orang lain di Instagram. Namun untuk melihat tanggal lahir orang lain di Instagram, kamu harus menggunakan cara khusu. Untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah berikut ini:

- Buka aplikasi Instagram.

- Pergi kebagian Profil Instagram.

- Tekan tombol garis tiga yang berada di bagian pojok kanan atas.

- Pilih Pengaturan > Akun > Informasi Pribadi. Tanggal Lahir kamu akan terlihat pada bagian informasi pribadi tersebut.

- Selesai.


Cara Melihat Tanggal Lahir Orang Lain di Instagram

Daun.id

unplash.com

Melihat tanggal lahir orang lain/teman di Instagram tidak bisa langsung kamu lakukan di aplikasi Instagram. Kamu harus menggunakan cara alternatif untuk melihat informasi tanggal lahir teman di Instagram dengan cara melihatnya di akun Facebook orang yang ingin anda lihat informasi tanggal lahirnya.

Dengan kata lain, kamu harus mengunjungi akun Beranda Facebook teman yang ingin anda lihat informasi tanggal lahirnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

- Buka aplikasi Facebook.

- Cari teman yang ingin anda lihat informasi tanggal lahirnya.

- Pada bagian beranda FB teman anda, Pilih Informasi Tentang atau About.

- Kemudian pergi ke bagian Info kontak dan dasar. Maka disana akan terlihat informasi Tanggal lahirnya.

- Jadi untuk melihat tanggal lahir teman / orang lain di Instagram, kamu harus menggunakan cara alternatif dengan melihatnya pada akun facebook teman yang ingin anda lihat informasi tanggal lahirnya.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 18 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:16 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya