Cara Mencari RT RW Di Google, Permudah Mencari Alamat dengan Detail

"ketahui alamat detail dengan mudah"

Tech | 26 October 2022, 16:45
Cara Mencari RT RW Di Google, Permudah Mencari Alamat dengan Detail

Terkadang saat bepergian ke manapun selalu membutuhkan detail alamat yang dikunjungi. Selain untuk mempermudah saat akan berkunjung. Juga membantu dalam beberapa hal saat juga tiba-tiba kehilangan arah. Dengan hanya menyebutkan alamat secara detail seperti RT dan RW berapa. Serta merta akan memudahkan dalam pencarian lokasi selanjutnya.

Melihat detail alamat hingga RT-RW bisa dilihat dengan mudah lho. Bahkan setiap mencari detail di online juga sudah keluar. Tidak hanya melalui Google, beberapa penjelasan di bawah ini juga menjelaskan bagaimana caranya mencari informasi detail mengenai itu. Untuk lebih lanjut, simak di bawah ini:

1. Memakai Google Maps
Google Maps
adalah aplikasi pemetaan web besutan Google yang memberikan layanan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda, atau angkutan umum.

Daun.id

sumber: pixabay

Untuk mencari RT dan RW dengan Google Maps, ikuti langkah-langkah berikut ini:
- Buka Google Maps di ponsel.
- Ketikkan alamat rumah atau lokasi tujuan.
- Cek RT dan RW rumah di bagian ringkasan.
- Jika tidak ada keterangan RT dan RW, Anda bisa mengajukan saran untuk menyuntingnya dengan memilih bagian Edit.

2. Melalui Aplikasi
Saat ini, cara mengetahui RT dan RW dapat dilakukan melalui berbagai aplikasi yang tersedia di PlayStore. Namun untuk memanfaatkannya, harus mendaftar terlebih dahulu.

Aplikasi yang bisa digunakan antara lain E-RT, Pro Warga, RT-RW.id, dan masih banyak lagi. Aplikasi tersebut ada yang dapat diunduh secara gratis dan ada pula yang berbayar.

3. Cek ke Kelurahan dan Kecamatan
Cara satu ini memang terbilang cukup rumit, karena harus datang ke kelurahan dan kecamatan setempat. Selain itu, tak mudah bagi petugas untuk langsung memberikan lokasi RT dan RW, jika alamat yang dituju tidak jelas keberadaannya. Namun, cara ini terbilang paling pas karena pihak kelurahan dan kecamatan memiliki data lengkap nomor RT dan RW wilayahnya.

4. Menghubungi Ketua RT dan RW
Bagi penghuni rumah baru, tak ada salahnya mengunjungi rumah ketua RT atau RW setempat untuk menanyakan nomor RT dan RW alamat tempat tinggal yang dituju.

Jika tidak tahu di mana letak rumahnya, tanyakan pada warga sekitar atau minta bantuan untuk mengantarkannya agar informasi RT dan RW dapat diketahui sesegera mungkin. 

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya