5 Cara Melihat Limit Home Credit, Ketahui Jenisnya

"Langkah ini dapat membantu Anda melihat limit di home credit."

Tech | 26 October 2022, 16:00
5 Cara Melihat Limit Home Credit, Ketahui Jenisnya

Home credit ialah salah satu perusahaan digital pembiayaan yang ada di Indonesia. Para pengguna platform ini bisa berbelanja sesuai dengan kebutuhan secara online ataupun offline. Secara simpelnya, melalui platform atau aplikasi home credit, seseorang dapat meembeli barang elektronik hingga kebutuhan rumah lainnya. Saat pembelian barang dapat dilakukan melalui kredit.

Perusahaan home credit ini terbilang resmi karena di dalam naungan atau pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Seperti halnya platform peminjaman online yang lainnya, platform ini juga memiliki batas-batas atau limit. Limit ialah batas dalam peminjaman, dalam hal ini ialah batasan melakukan kredit. Jika pengguna sudah sampai pada batas limit, maka tidak dapat lagi melakukan kredit.

Melihat limit home credit merupakan suatu hal penting yang harus dilakukan penggunanya. Sebab dengan langkah ini para pengguna dapat mengetahui batasan dalam menggunakan aplikasi ini. Beberapa pengguna kaddang hanya dapat menggunakan aplikasi saja, namun belum tahu cara melihat limit home credit. Untuk mengetahui langkah ini sebenarnya mudah dilakukan.

Cara Melihat Limit Home Credit

Daun.id

sumber; playstore

Dilansir dari website resmi home credit, telah tertera di secara detail. Untuk dapat melihat limit home credit, pengguna perlu melakukan beberapa langkah. Berikut ini tipsnya:

1. Pastikan Anda telah mendownload dan menginstall aplikasinya melalui playstore, jangan lupa sekaligus menyiapkan akun agar bisa login.

2. Anda akan masuk ke halaman utama, masukkan nominal penghasilan. Jumlah penghasilan yang dimaksud ialah selama sebulan.

3. Selanjutnya klik tombol "cek sekarang".

4. Secara otomatis, aplikasi akan melakukan cek limit. Tunggu hingga prosesnya selesai.

5. Selesai, jika aplikasi home credit telah usai melakukan cek limit, selanjutnya akan muncul informasi limit home credit akun Anda.

Itulah cara praktis yang bisa dilakukan untuk melihat limit home credit. Melalui halaman utama home credit, para pengguna akan menerima informasi penawaran menarik lainnya.

Jenis-Jenis Limit Home Credit

Daun.id

sumber; playstore

Perusahaan digital home credit ini juga menawarkan beberapa jenis pinjaman secara online. Mulai dari limit home credit modal usaha hingga limit home credit pembiayaan. Berikut ini ragam jenisnya:

1. Limit home credit modal usaha

Layanan ini merupakan suatu layanan pinjaman online yang hanya dapat digunakan sebagai modal usaha. Sehingga pengguna tidak dapat menggunakannya untuk keperluan lainnya. Misalnya untuk berbelanja dan membiayai beberapa keperluan lainnya.

Batas limit yang ditawarkan pada layanan jenis ini memiliki batas sejumlah Rp. 25 juta. Tentunya sangat cocok jika digunakan sebagai modal suatu usaha untuk kalangan pengusaha menengah ke bawah. Untuk mencairkannya dana ini, bisa langsung ditransfer kepada pengguna melalui rekening.

2. Limit home credit pembiayaan

Layanana yang kedua ini merupakan jenis layanan yang dapat digunakan untuk melakukan pembiayaan. Seperti halnya keperluan berbelanja hingga kebutuhaan yang lainnya. Untuk jenis limit home ini memiliki jumlah credit yang lebih rendah yaitu sebesar Rp. 20 juta.

Akan tetapi untuk limit home credit pembiayaan ini, perusahaan menjadikan jumlah penghasilan per bulan pengguna. Jika pengguna memiliki penghasilah 3-5 juta perbulan, maka hanya dapat cair kisaran 15 juta saja. Untuk jenis kedua ini dapat langsung dibelanjakan melalui home credit.

Demikianlah jenis-jenis limit yang bisa didapatkan oleh para pengguna home credit. Jika memang tertarik, Anda langsung bisa mengaksesnya dan menerapkan tutorial di atas. Pentingnya mengetahui jumlah limit home credit, pengguna dapat menyesuaikan saat mau melakukan pinjaman.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya