Cara Melihat Nomor HP Kita di Kartu SIM Telkomsel, IM 3 dan Smartfren

"Mengetahui nomor HP sendiri adalah hal yang sangat penting, untuk bisa melihatnya kamu bise menyimak ulasan ini hingga selesai."

Tech | 26 October 2022, 18:23
Cara Melihat Nomor HP Kita di Kartu SIM Telkomsel, IM 3 dan Smartfren

Mengetahui nomor telepon sendiri adalah hal yang wajib. Sehingga kamu harus menyimak ulasan berikut dengan seksama. Khususnya kamu yang memiliki nomor Telkomsel, IM 3 dan Smartfreen, berikut ini adalah cara melihat nomor yang sangat mudah.

Melihat nomor Telepon sebenarnya adalah hal yang mudah. Untuk bisa melihatnya kamu tidak perlu bersusah payah. Ikuti langkah-langkah mudah berikut ini untuk dapat melihatnya.

Cara Melihat Nomor Telkomsel, IM 3 dan Smartfreen


Cara Melihat Nomor Telkomsel

Daun.id

istimewa

Terdapat beberapa cara yang dapat ditempuh untuk bisa melihat nomor telepon. Berikut ini adalah cara melihat nomor telepon Telkomsel.

Cek Nomor Telkomsel dari UMB
Pengguna Telkomsel bisa melakukan cek nomor Telkomsel dengan menekan tombol UMB, caranya sebagai berikut:

- Tekan nomor *808# pada panggilan telepon.

- Selanjutnya tekan tombol “call/panggil”.

- Informasi mengenai berapa nomor Telkomsel Anda akan muncul.

Cek Nomor Telkomsel dari Aplikasi
Kamu dapat masuk dengan memasukan nomor Telkomsel melalui aplikasi, maka caranya lebih mudah lagi. Berikut ini cara cek nomor Telkomsel melalui aplikasi:

- Download aplikasi MyTelkomsel lewat PlayStore:

- Lakukan pendaftaran dan verifikasi sesuai petunjuk.

- Untuk melihat nomor ponsel tinggal buka saja aplikasi MyTelkomsel maka di bagian atas halaman awal MyTelkomsel akan tampil nomor Telkomsel yang dimiliki;

Untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel dengan aplikasi MyTelkomsel maka biayanya adalah gratis, namun diperlukan kuota internet untuk akses aplikasi.

Cara Melihat Nomor Im3 dengan Mudah

Daun.id

istimewa

Terdapat beberapa cara yang dapat ditempuh untuk bisa melihat nomor telepon. Berikut ini adalah cara melihat nomor telepon Im3.

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Melalui Dial UMB
Cara pertama dan paling ampuh yang bisa dilakukan, yakni menggunakan USSD Menu Browser (UMB). Di sini provider memberikan dua alternatif, cara cepat dan satunya sedikit berproses.

- Klik ikon telepon di handphone

- Tekan *123#

- Pilih nomor 22 (Info)

- Selanjutnya ketik angka 7

- Kemudian akan muncul informasi nomor kalian, beserta pulsa dan masa aktif pulsa.

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Melalui Customer Service
Cara cek nomor Indosat IM3 berikutnya, bisa memberdayakan customer service. Detikers tidak perlu khawatir terkait jam operasionalnya, karena layanan ini sengaja disajikan bagi pengguna selama 24 jam setiap hari.

Pertama hubungi nomor 185. Kemudian, detikers cukup menunggu hingga opening statement terkait sisa dan masa aktif pulsa selesai dijelaskan. Setelah itu, pilih nomor enam dan ketika sudah masuk, tekan 0. Sedikit informasi, bahwa panggilan ini, membutuhkan biaya Rp 1.000 per panggilan.

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Melalui Aplikasi MyIM3
Kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyIM3. Namun sebelum itu, pastikankamu sudah mengunduhnya melalui Google Play Store maupun App Store. Jika seluruh proses daftar telah dilakukan, pengguna tidak hanya bisa cek nomor Indosat IM3 Ooredoo. Tetapi juga termasuk, kuota internet, sisa pulsa dan informasi promo lainnya.

Cara Melihat Nomor Smartfreen dengan Mudah

Daun.id

istimewa

Terdapat beberapa cara yang dapat ditempuh untuk bisa melihat nomor telepon. Berikut ini adalah cara melihat nomor telepon Smartfreen.

Cara cek nomor Smartfren Via Dial Up
Cara cek nomor Smartfren milik sendiri melalui nomor dial up bisa dilakukan dengan cara berikut:

- Tekan *123# di layar ponsel.

- Selanjutnya tekan tombol panggil.

- Ketikkan angka 8 untuk “Info”.

- Nomor telepon, selanjutnya akan muncul beserta informasi pulsa.

- Selain menggunakan tombol dial up *123# pengecekan juga bisa melalui nomor *999#. Cara cek nomor Smartfren menggunakan tombol dial up selanjutnya yakni: Tekan tombol dial up *999#.

Cara cek nomor Smartfren melalui SMS

Proses cek nomor Smartfren juga bisa dilakukan melalui SMS. Adapun cara untuk melakukan cek nomor Smartfren via SMS yakni sebagai berikut:

- Buka menu pesan/message.

- Ketikan Info Kirim ke 995.

- Nomor Smartfren akan muncul secara otomatis dengan SMS

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya