Cara Melihat Tweet yang Sudah Dihapus, Begini Langkah Mudahnya

"Untuk melihat Tweet yang sudah terlanjur di hapus, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini."

Tech | 27 October 2022, 21:06
Cara Melihat Tweet yang Sudah Dihapus, Begini Langkah Mudahnya

Kalo kamu punya Twitter, pasti kamu adalah anak gaul dan trending. Twitter adalah sebuah media sosial yang sangat populer seperti halnya Instagram dan Facebook. Fitur di Twitter memungkinkan penggunanya untuk memberikan tulisan atau cuitan dan informasi kepada pengikut. Twitter memungkinkan penggunannya untuk mengunggah cuitan yang pendek dan juga panjang sesuai dengan kebutuhan. Jika cuitan kamu cukup panjang, kamu dapat menambahkanya di utas.

Meski sejajar dengan dua raksasa media sosial Facebook dan Instagram, namun Twitter hanya dapat digunakan penggunannya untuk menulis sebuah cuitan cerita atau membagikan informasi berita. Kamu dapat mengunggah foto di Twitter namun foto tersebut tidak akan tertata seperti Facebook atau Instagram.

Saat kamu telah menghapus sebuah tweet atau cuitan, terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa melihat kembali tweet tersebut dengan beberapa cara yang relatif mudah. Pada kesempatan kali ini, Sahabat Daun akan memberikan tutorial tentang cara melihat Twee yang sudah dihapus.

Cara Meminta, Mengunduh, dan Melihat Arsip Twitter

Daun.id

unplash.com

Twitter memiliki sebuah fitur spesial yang bernama Twitter Archive atau Arsip Twitter. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa melihat apa yang kamu tulis di Twitter dari awal kamu bergabung hingga kini. Andapun bisa melihatnya dengan kondisi offline atau tanpa terkonek di internet setelah anda mendownload dan menyimpan arsip kamu. Berikut adalah langkah untuk mengunduh arsip Twitter:

- Buka pengaturan Akun Anda dengan mengeklik ikon lainnya  di panel navigasi dan memilih Akun kamu dari menu.

- Klik Unduh arsip data.

- Masukkan kata sandi di bagian Unduh arsip data kamu, lalu klik Konfirmasi.

- Verifikasikan identitas kamu dengan mengeklik Kirim kode ke alamat email dan/atau nomor ponsel kamu yang tercatat dalam sistem. Jika alamat email atau nomor ponsel kamu tidak tercatat dalam sistem, kamu akan diarahkan ke halaman Informasi akun.

- Masukkan kode yang dikirim ke alamat email dan/atau nomor ponsel.

- Setelah memverifikasi identitas kamu, klik tombol Minta data. Jika akun Twitter kamu terhubung ke Periscope, kamu juga akan memiliki opsi untuk meminta arsip data Periscope kamu secara langsung di Periscope.

- Saat file siap diunduh, kami akan mengirim email ke akun email kamu yang terhubung atau notifikasi push jika kamu sudah menginstal aplikasi. Dari pengaturan, kamu dapat mengeklik tombol Unduh data di bawah bagian Unduh data.

- Setelah kamu menerima email, klik tombol Unduh setelah masuk ke akun Twitter, lalu unduh file .zip arsip Twitter.


Cara Melihat Tweet yang Sudah Dihapus

Daun.id

unplash.com

Jika kamu teringat dengan sebuah cuitan panjang di akun Twitter yang sudah kamu hapus, dan kamu tidak mengingat seluruhnya. Tenang, kamu bisa melihat kembali cuitan tersebut dengan beberapa cara yang relatif mudah. Beberapa website bisa membantu kamu untuk melihat kembali cuitan yang sudah kamu hapus.

Website bernama Snap Bird dan Wayback bisa kamu gunakan untuk melihat atau melacak kembali tweet yang sudah dihapus dengan menggunakan alat atau mesin yang dijalankan oleh pihak ketiga. Dengan cara itu, memungkinkan seseorang untuk meretas Twitter dan kamu bisa melihat lagi tweet yang sudah dihapus.

Agar bisa mengembalikan cuitan yang sudah kamu hapus. Simaklah ulasan ini dengan seksama. Berikut ini adalah cara melihat Tweet yang sudah dihapus.

Mencari dengan Website Wayback
Jika kamu mengetahui tanggal tweet yang ingin kamu temukan, situs ini bisa menjadi sumber yang berguna. Cara kerjanya dengan mencari halaman web yang diarsipkan dan memungkinkan kamu melihat halaman pada tanggal tertentu.

Mencari dengan Web Pihak Ketiga
Ada sejumlah alat pihak ketiga yang dirancang untuk membantu kamu memulihkan dan melihat tweet yang dihapus. Salah satu yang paling populer adalah Twipu.com. Website ini gratis untuk digunakan.

Situs web ini akan memungkinkan kamu mencari postingan yang dihapus oleh pengguna mana pun dengan memasukkan pegangan Twitter mereka. Aplikasi Snap Bird adalah metode lain yang digunakan beberapa orang untuk mencari melalui tweet dan konten lama, tapi ini tidak memungkinkan kamu menemukan posting yang dihapus.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 19 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya