Cara Mencari Mean di Excel yang Mudah dan Cepat

"Cari mean di Excel yang sederhana."

Tech | 29 November 2022, 08:31
Cara Mencari Mean di Excel yang Mudah dan Cepat

Excel merupakan suatu program pemrosesan numerik yang diterbitkan oleh Microsoft pada bentuk lembar kerja elektronik. Program aplikasi tersebut dipakai oleh pekerja kantoran dan instansi pemerintah lainnya yang memerlukan perhitungan dan laporan yang terkomputerisasi.

Sebagai program pengolah angka, Excel yang mempunyai banyak fungsi. Dalam mendukung visualisasi data, penyortiran data yang lengkap, dan perhitungan data numerik secara cepat dan akurat, terlebih perhitungan rata-rata.
Daun.id

Sumber: Canva

Berikut contoh penggunaan rumus hitung mean di Excel, yakni:

- Apabila kamu hendak menghitung jumlah rata-rata dari angka 20, 30, 20, 10, 30, 10. Maka cara dalam menghitung rumus rata-rata Excel ialah:
- Masukkan angka itu di kolom yang hendak dihitung.
- Kemudian, posisikan kursor pada baris nilai rata-rata dan ketikkan rumus =average(D5:D14) lalu klik enter.
- Guna memasukkan data secara mudah, usai rumus =average, tandai seluruh data dari kolom C baris 2 hingga baris 11 dan beri tanda tutup kurung. Terakhir, tap enter.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya