Gokil! Video Pawai Fans Argentina di Ambon ini Viral di Luar Negeri

"Suasananya serasa di Buenos Aires."

Sports | 02 December 2022, 15:09
Gokil! Video Pawai Fans Argentina di Ambon ini Viral di Luar Negeri

Penduduk Indonesia terkenal dengan fanatisme sepakbola. Berbagai cabang klub maupun tim nasional ada di negara ini. Contohnya baru saja viral di luar negeri ketika ribuan warga Ambon berpawai di jalanan kota setelah Argentina memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Gokil!

Disadari atau tidak, atmosfer Piala Dunia 2022 kurang terasa di kota-kota besar di Jawa. Kewajiban membayar kepada pemegang hak siar pertandingan tampaknya membuat aktivitas nonton bareng (nobar) sepi.

Tapi, apa yang terlihat di Jawa, tidak terjadi di Maluku. Di Ambon misalnya, aktivitas nobar dilakukan warga setiap hari di berbagai tempat, baik di kompleks-kompleks perumahan, warung kopi, cafe, hingga mall. Semuanya menyedot animo besar pecinta sepakbola.

Setelah nobar, dan ketika tim kesayangan menang, tak jarang para penggemar berpawai keliling kota mengenakan jersey atau bendera tim kesayangan. Ini bisa dilihat setelah Lionel Messi dkk mengalahkan Polandia, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Setelah Alexis McAllister dan Julian Alvarez membuat La Albiceleste unggul 2-0, ribuan pendukung Argentina tumpah ruah di jalanan Ambon. Dalam video yang viral, mereka membuat Ibukota Provinsi Maluku itu layaknya Buenos Aires.

Momen tersebut bahkan sampai menjadi sorotan beberapa media di luar negeri, salah satunya oleh media kenamaan Argentina, TYC Sport, ESPN Argentina, hingga Diario Ole. Mereka tampak heran, kagum, dan berterima kasih kepada aksi unik masyarakat Ambon.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 20 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya