Cara Mencari Akun TikTok yang Hilang dengan Mudah dan Cepat

"yuk simak"

Life | 02 December 2022, 17:15
Cara Mencari Akun TikTok yang Hilang dengan Mudah dan Cepat

Tiktok merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan menonton video pendek secara praktis dan sederhana. Dalam aplikasi tersebut banyak sekali para konten kreator yang siap memberikan hiburan hingga berbagi pengetahuan melalui beberapa unggahan video. Selain itu dengan aplikasi tiktok, para pengguna juga dapat menikmati beberapa fitur lainnya.

Melalui tiktok, para pengguna juga dapat saling memberikan like, komentar, hingga saling membagikan video antar pengguna. Para pengguna tiktok juga dapat mengedit video-video pendek dengan menambahkan tulisan, emoticon, hingga dapat menambahkan efek filter pada video tersebut. Sehingga video menjadi semakin cantik, mendapatkan banyak like hingga komentar.

Layaknya pengguna media sosial lainnya, melalui tiktok para pengguna dapat terkoneksi satu sama lain. Melalui aplikasi tiktok, kini juga dapat digunakan untuk mempromosikan suatu produk melalui video pendek. Selain menjual, pengguna juga langsung dapat membeli melalui aplikasi ini.

Setiap akun di tiktok pasti memiliki ID atau yang disebut dengan nama kecil pada username. ID digunakan untuk memudahkan pencarian bagi pengguna lain. Sehingga untuk melakukan pencarian orang melalui tiktok ini cukup diketik ID tiktok orang yang dicari melalui fitur pencarian. Untuk mencari ID tiktok sendiri dapat dilakukan melalui beragam cara.
Daun.id

sumber: pixabay

Salah satu langkah mencari ID tiktok ini dapat dilakukan tanpa melalui aplikasi. Langkah ini dapat dilakukan meski seseorang tidak memiliki akun tiktok sekalipun. Jadi untuk pencariannya bisa dilakukan melalui beberapa browser internet lainnya. Menariknya, tiktok ini dapat diakses tanpa harus menggunakan aplikasi saja.

Namun hal itu pula ada yang masih bingung bagaimana saat mecari akun tiktok yang hilang. Cara mencari akun TikTok yang hilang sebenarnya mudah dilakukan jika tahu caranya. Sayangnya, tidak semua pengguna TikTok memahami langkah-langkah memulihkan akun TikTok. Apalagi jika nomor yang digunakan sudah tidak aktif atau terdaftar lagi. Padahal, akun TikTok yang telah berusia lama pastinya sangat penting karena menyimpan konten-konten kenangan pribadi.

Karenanya, tidak perlu cemas karena akun tersebut bisa dipulihkan lagi dengan cara yang praktis. Untuk lebih lanjut simak di bawah ini:

Cara Mencari Akun TikTok yang Hilang
TikTok
merupakan aplikasi media sosial dengan jumlah unduhan terbesar di Play Store dan App Store. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk berbagi konten dan momen saja, tetapi juga digunakan untuk berjualan, live streaming, mengetahui informasi terbaru, dan lain-lain. Jika dilihat dari fungsinya, tentu aplikasi ini memiliki banyak manfaat.

Seperti yang diketahui, akun TikTok bisa hilang jika log out tanpa mengetahui kata sandi atau alamat emailnya. Oleh karena itu, mengingat password dan email yang digunakan untuk daftar TikTok sangat penting dilakukan. Namun, jika sudah terlanjur lupa, maka bisa menggunakan tata cara di bawah ini:
Daun.id

sumber: pixabay

- Buka aplikasi TikTok di HP, lalu tap menu (ikon hamburger)
- Klik menu "Manage Account"
- Ketuk aplikasi Email, lalu masukkan email yang hendak ditautkan
- Pilih tombol “Send code”
- Buka email yang sudah dikirim oleh TikTok
- Selanjutnya, salin kode ke kolom verifikasi yang disediakan aplikasi TikTok
- Jika sudah berhasil, bukalah kembali halaman Manage Account untuk mereset password
- Lanjutkan dengan ketuk “Password”
- Klik opsi “Use email”
- Input email yang baru ditambahkan
- Pilih “Send code”
- Lakukan verifikasi lagi seperti yang sebelumnya
- Ganti password sesuai dengan langkah-langkah yang ada di layar

Mencoba Menghidupkan Kembali Nomor yang Sudah Tidak Aktif
Mempraktikkan verifikasi seperti petunjuk di atas bukan menjadi jaminan bahwa akun TikTok bisa tetap aman. Pasalnya, bisa jadi nomor yang digunakan telah diambil alih oleh orang lain. Oleh karena itu, ada peluang bagi mereka untuk masuk ke akun TikTok.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya