Cara Mencari Link Sertifikat Vaksin dengan Cepat, Pahami Langkahnya

"begini langkahnya"

Tech | 06 December 2022, 06:07
Cara Mencari Link Sertifikat Vaksin dengan Cepat, Pahami Langkahnya

Vaksin merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting semenjak diumumkannya pandemi covid 19. Setiap masyarakat diwajibkan untuk melakukan vaksin, guna membangun perlindungan dan mencegah penyebaran covid 19. Setiap melakukan vaksin seseorang akan mendapatkan sertifikat, dapat diakses berupa fisik hingga online.

Jadi jika tak sempat mencetaknya, bisa juga mengakses melalui online. Bisa melalui website pedulilindungi ataupun juga melalui aplikasi yang dapat diinstall melalui Playstore. Sertifikat vaksin ini akan muncul dalam jangka waktu 1x24 jam setelah dilakukan vaksin. Unuk mengaksesnya para pengguna harus sudah memiliki akun terlebih dahulu.

Jadi untuk mengaksesnya juga ada beberapa langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu. Minimal sudah mendaftarkan identitas atau membuat akun pengguna untuk mengakses di pedulilindungi. Setelah memiliki akun baru dapat masuk dan melihat sertifikat vaksin yang didapatkan.

Cara Melihat Link Sertifikat Vaksin Ke 1, 2, dan 3

Daun.id

pedulilindungi

Link sertifikat vaksin Covid-19 dapat diperiksa melalui website atau aplikasi PeduliLindungi. Sertifikat vaksin digunakan sebagai syarat berpergian sebagai tanda sudah mengikuti vaksinasi COVID-19.
Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sertifikat vaksin wajib dimiliki oleh mereka yang akan beraktivitas di luar rumah.  Secara detailnya akan kami bahas di bawah ini:

1. Cara melihat link sertifikat vaksin ke 1, 2, dan 3 melalui website

Begini langkahnya:

- Bukalah browser atau langsung membuka chrome
- Masukkan alamat; pedulilindungi.id/periksa-sertifikat
- Lakukan login dengan menggunakan akun milik Anda yang telah terdaftar. Bisa juga langsung mendaftar, bagi yang belum punya akun
- Setelah login, masukkan data yang diperlukan. Langsung saja periksa sertifikat vaksinasi covid 19
- Nantinya akan muncul daftar sertifikat vaksin yang pernah dilakukan. Jika ingin mengecek sertifikat vaksin ke 1, 2, dan 3 maka laangsung klik pada sertifikat tersebut

2. Cara melihat link sertifikat vaksin ke 1, 2, dan 3 melalui aplikasi
Selain melihat link sertfikat vaksin yang sudah dijelaskan di atas, bisa juga mengecek melalui aplikasi PeduliLindungi. Sebelum mengakses aplikasi, pengguna dapat mengunduhnya lewat Playstore atau AppStore. Kemudian, ikuti cara berikut ini:

- Buka aplikasi PeduliLindungi di Ponsel
- Isi nama lengkap dan nomor Ponsel sesuai dengan pendaftaran vaksinasi COVID-19
- Masukkan 6 Kode OTP yang dikirimkan melalui SMS
- Pilih menu 'Sertifikat Vaksin' pada 'Beranda'
- Klik 'nama', lalu akan muncul sertifikat vaksin milik pengguna 

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 19 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya