Inilah Ruang Ganti Jepang di Laga Terakhir Piala Dunia 2022, Super Kinclong!

"Sebuah kebiasaan yang layak dikabarkan ke segala penjuru bumi."

Sports | 06 December 2022, 21:29
Inilah Ruang Ganti Jepang di Laga Terakhir Piala Dunia 2022, Super Kinclong!

Timnas Jepang meninggalkan Piala Dunia 2022 dengan nama harum. Dari segi penampilan, kemenangan atas Jerman dan Spanyol di fase grup serta kekalahan adu penalti di babak 16 besar dari Kroasia cukup jadi bukti. Dari faktor non teknis, Samurai Biru meninggalkan Qatar dengan image bagus terkait kebersihan.

Tingkah para pemain Jepang kembali jadi pembicaraan saat meninggalkan ruang ganti stadion dalam keadaan super bersih. Yang terbaru melawan Kroasia.

Dari banyak rekaman yang viral, skuad Jepang masih bersedia meluangkan waktu untuk membersihkan ruang ganti dengan elegan. Seperti yang sudah-sudah, tim asuhan Hajime Moriyasu membuat origami burung bangau yang mereka tinggalkan sebagai hadiah kepada tuan rumah.

Dan sekali lagi ada tulisan terima kasih ditinggalkan dalam tiga bahasa: Jepang, Arab, dan Inggris. Seperti yang pertama kali viral dilakukan Jepang setelah kemenangan bersejarah mereka atas Jerman.

Itu merupakan kenang-kenangan manis dari Jepang yang tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022.

Dan, sebetulnya itu bukan hal baru. Jepang melakukan hal yang sama setelah kalah dari Belgia dalam keadaan yang sama memilukan di Piala Dunia 2018. Jepang mengulangi tindakan tersebut setelah kekalahan Piala Asia 2019 dari Qatar. 

Suporter mereka melakukan hal yang tak kalah menginspirasi. Pada akhir pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 antara Qatar dan Ekuador,  suporter Jepang memutuskan untuk membersihkan tribun dari sampah. 

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juli 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami kemajuan yang positif. Jika Anda sudah memiliki pasangan, hubungan Anda akan semakin erat dan harmonis. Jika Anda masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu dengan seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Cancer Selengkapnya