Inilah Ruang Ganti Jepang di Laga Terakhir Piala Dunia 2022, Super Kinclong!

"Sebuah kebiasaan yang layak dikabarkan ke segala penjuru bumi."

Sports | 06 December 2022, 21:29
Inilah Ruang Ganti Jepang di Laga Terakhir Piala Dunia 2022, Super Kinclong!

Timnas Jepang meninggalkan Piala Dunia 2022 dengan nama harum. Dari segi penampilan, kemenangan atas Jerman dan Spanyol di fase grup serta kekalahan adu penalti di babak 16 besar dari Kroasia cukup jadi bukti. Dari faktor non teknis, Samurai Biru meninggalkan Qatar dengan image bagus terkait kebersihan.

Tingkah para pemain Jepang kembali jadi pembicaraan saat meninggalkan ruang ganti stadion dalam keadaan super bersih. Yang terbaru melawan Kroasia.

Dari banyak rekaman yang viral, skuad Jepang masih bersedia meluangkan waktu untuk membersihkan ruang ganti dengan elegan. Seperti yang sudah-sudah, tim asuhan Hajime Moriyasu membuat origami burung bangau yang mereka tinggalkan sebagai hadiah kepada tuan rumah.

Dan sekali lagi ada tulisan terima kasih ditinggalkan dalam tiga bahasa: Jepang, Arab, dan Inggris. Seperti yang pertama kali viral dilakukan Jepang setelah kemenangan bersejarah mereka atas Jerman.

Itu merupakan kenang-kenangan manis dari Jepang yang tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022.

Dan, sebetulnya itu bukan hal baru. Jepang melakukan hal yang sama setelah kalah dari Belgia dalam keadaan yang sama memilukan di Piala Dunia 2018. Jepang mengulangi tindakan tersebut setelah kekalahan Piala Asia 2019 dari Qatar. 

Suporter mereka melakukan hal yang tak kalah menginspirasi. Pada akhir pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 antara Qatar dan Ekuador,  suporter Jepang memutuskan untuk membersihkan tribun dari sampah. 

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 29 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:01 ISYA 19:10  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya