Satu Lagi Pemain Top Mundur Setelah Piala Dunia 2022, Kali ini Sergio Busquets

"Setelah ini, dia fokus sepenuhnya bersama Barcelona"

Sports | 17 December 2022, 18:07
Satu Lagi Pemain Top Mundur Setelah Piala Dunia 2022, Kali ini Sergio Busquets

Setelah bermain sejak 2009, Sergio Busquets akhirnya mundur dari tim nasional Spnayol. Gelandang Barcelona itu merasa sudah cukup mengabdi untuk La Furia Roja. Penampilan terakhirnya ada di Piala Dunia 2022 saat Spanyol dihentikan Maroko.

Sergio Busquets adalah satu-satunya anggota generasi emas Spanyol di Piala Dunia 2010 yang masih tersisa untuk Piala Dunia 2022.

Pada turnamen di Qatar, Sergio Busquets didaulat sebagai kapten. Itu sudah dijabat sejak Euro 2020. Lulusan La Masia itu sebenarnya tampil cukup baik. Sayang, keberuntungan tidak memihak Spanyol ketika dikalahkan Maroko lewat adu penalti di babak 16 besar.

Tidak berhasil mencapai hasil bagus tampaknya sudah cukup bagi Sergio Busquets untuk mengambil opsi berhenti dari timnas.

Catatan menunjukkan, Sergio Busquets melakukan debut pada April 2019 di Kualifikasi Piala Dunia 2010. Jika ditotal, dia memiliki 143 caps untuk Spanyol. Dia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah tim Matador setelah Iker Casillas (167) dan Sergio Ramos (180). Dirinya juga turut membawa Spanyol meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

"Halo semuanya! Saya ingin mengumumkan bahwa setelah hampir 15 tahun dan 143 pertandingan, tibalah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional," tulis Sergio Busquets di Instagram.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menemani saya dalam perjalanan panjang ini. Dari Vicente del Bosque yang memberi saya kesempatan untuk memulai. Kepada Luis Enrique yang membuat saya menikmatinya hingga detik terakhir. Saya juga berterima kasih kepada Julen Lopetegui, Fernando Hierro, dan Robert Moreno atas kepercayaan mereka, serta semua staf," tambah Sergio Busquets.

Sergio Busquets pensiun dari timnas dalam usia 34 tahun. Jika dibandingkan Lionel Messi, Luka Modric, atau Cristiano Ronaldo yang masih eksis di timnas, keputusan Sergio Busquets sedikit mengejutkan. Tapi, tampaknya dia memiliki pertimbangan lain.

"Dan, tentu saja, untuk setiap rekan satu tim saya, yang telah berjuang dengan saya untuk mencoba membawa tim ke tempat yang layak, dengan sedikit banyak kesuksesan tapi selalu memberikan segalanya dan dengan kebanggaan terbesar," pungkas pemilik nomor punggung 5 tersebut.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya