Masih Lanjut! Lionel Messi Tidak Pensiun dari Timnas Argentina

"Kabar gembira untuk penggemar sepakbola di seluruh dunia."

Sports | 19 December 2022, 16:05
Masih Lanjut! Lionel Messi Tidak Pensiun dari Timnas Argentina

Setelah memastikan menjadi GOAT dengan membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, Lionel Messi menegaskan masa depannya. La Pulga menyebut tidak akan pensiun membela La Albiceleste. Dia akan terus bermain untuk menghasilkan prestasi-prestasi lain yang tak kalah membanggakan.

Sesuatu yang diharapkan banyak orang akhirnya benar-benar terjadi ketika Lionel Messi memimpin Argentina mengalahkan timnas Prancis lewat drama adu penalti 4-2 (3-3) pada final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022).

Awalnya, Lionel Messi menyatakan Piala Dunia 2022 adalah yang terakhir. Jadi, banyak yang salah paham bahwa megabintang Paris Saint-Germain (PSG) akan mundur dari La Albiceleste setelah kemenangan atas Les Bleus.

Ternyata, dugaan banyak orang salah. Selepas pertandingan, Lionel Messi angkat bicara soal masa depannya di Argentina. Pemain berusia 35 tahun itu menuturkan belum memiliki rencana meninggalkan La Albiceleste. Dia masih ingin bermain sebagai juara dunia.

"Tidak, saya tidak akan pensiun dari tim nasional. Saya ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia dengan seragam Argentina," ujar Lionel Messi dalam wawancara dengan TyC Sports setelah pertandingan.

Tentu saja, ini kabar baik bagi semua orang. Dengan Cristiano Ronaldo yang berambisi bermain di Euro 2024 dan Luka Modric yang menolak meninggalkan Kroasia, penggemar sepakbola di kolong langit masih bisa melihat aksi-aksi para pemain hebat. Mereka tetap akan jadi pesaing untuk pemain-pemain masa kini seperti Kylian Mbappe atau Vinicius Jr.

Apalagi, fakta menunjukkan, kiprah Lionel Messi di Piala Dunia 2022 luar biasa. Dia mencatatkan tujuh gol dan tiga assist. Itu termasuk dua gol di final melawan Prancis yang bersejarah.

"Ini sungguh gila. Itu membuat anda menginginkannya. Tapi, itu hal terindah yang pernah ada. Saya sangat menginginkannya (meraih Piala Dunia). Tuhan akan memberikannya kepada saya. Saya punya perasaan bahwa ini akan terjadi. Kami sangat menderita, tapi kami mendapatkannya," ungkap Lionel Messi.

"Saya tidak sabar untuk berada di Argentina untuk melihat betapa gilanya orang-orang," lanjut mantan pemain Barcelona.

Bagi Lionel Messi, ini adalah final Piala keduanya. Pada Piala Dunia 2014, dirinya harus menangis setelah La Albiceleste dikalahkan Jerman 0-1 melalui gol Mario Goetze pada babak perpanjangan waktu. Ini jadi Piala Dunia pertama Argentina setelah Piala Dunia 1986 atau yang ketiga sejak pertama kali menjuarai Piala Dunia 1978.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 17 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:16 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya