Bikin Geleng-geleng Kepala, Momen Hansamu Gagal Cetak Gol di Gawang Kosong

"Entah siapa salah? Cek videonya.."

Sports | 26 December 2022, 19:16
Bikin Geleng-geleng Kepala, Momen Hansamu Gagal Cetak Gol di Gawang Kosong

Seperti janji Shin Tae-yong, tim nasional Indonesia sukses memetik kemenangan atas Brunei Darussalam di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022). Tim Garuda sebenarnya punya banyak peluang mencetak gol yang meleset. Salah satunya layak dinobatkan sebagai "meleset terburuk" di Piala AFF 2022. Bahkan, di sepakbola internasional.

Jumpa tim lemah Brunei Darussalam, Indonesia benar-benar dominan di semua sektor lapangan. Meski Shin Tae-yong melakukan rotasi, para pemain mampu tampin tajam untuk memproduksi banyak gol.

Namun, tidak semua peluang yang didapatkan Indonesia bisa menjebol jala lawan. Salah satu yang cukup konyol terjadi di awal babak kedua. Saat itu, skor masih 2-0 setelah Syahrial Abimanyu dan Dendy Sulistyawan mencetak gol di babak pertama melawan 10 pemain Brunei Darussalam.

Ketika itu, sebuah serangan dirancang dari sayap kanan. Entah bagaimana ceritanya, Hansamu Yama Pranata sudah ada di depan gawang Brunei Darussalam.

Pada saat yang sama, Asnawi Mangkualam menusuk ke jantung pertahanan Brunei Darussalam. Lalu, full back Ansan Greeners itu menyodorkan umpan tarik ke tengah. Di sana ada Hansamu Yama Pranata yang berada di depan gawang kosong karena kiper lawan sudah mati langkah.

Lalu, apa yang terjadi? Bola sodoran pemain Bhayangkara FC itu justru melambung ke atas mistar gawang. Justru, Hansamu Yama Pranata yang masuk ke gawang Brunei Darussalam. 

Pada akhirnya, Indonesia menang 7-0. Sulit membayangkan jika tim asuhan Shin Tae-yong itu imbang atau kalah.

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya