Tanpa Cristiano Ronaldo di Team of The Year 2022 Versi L'Equipe

"Semua orang sudah tahu alasannya."

Sports | 26 December 2022, 21:26
Tanpa Cristiano Ronaldo di Team of The Year 2022 Versi L'Equipe

Setiap tahun, media olahraga ternama Prancis, L'Equipe, mengeluarkan Team of The Year. Untuk edisi 2022, tidak ada nama Cristiano Ronaldo.

Pada daftar tim terbaik tahun ini, L'Equipe menyebutkan tiga nama pemain Prancis dalam daftar, meski baru saja dikalahkan Argentina pada final Piala Dunia 2022. Mereka adalah Kylian Mbappe, Karim Benzema, dan Theo Hernandez. Bahkan, Karim Benzema sama sekali tidak ikut bermain di Qatar.

Kylian Mbappe menyelesaikan tahun kalender 2022 dengan 55 gol untuk klub maupun negara. Itu termasuk hattrick ke gawang Argentina pada pertandingan puncak Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022). Selain runner-up Piala Dunia, Kylian Mbappe juga memiliki medali juara Ligue 1.

Hal yang sama terjadi pada Karim Benzema. Dia mengakhiri 12 bulan terakhir dengan 31 gol sekaligus memenangkan Liga Champions, La Liga, plus Ballon d'Or.

Beberapa bulan lalu, Karim Benzema baru saja mengalahkan Lionel Messi dalam polling "Bola Emas" yang dilakukan L'Equipe. Megabintang Argentina itu mencetak 35 gol untuk PSG dan Argentina pada 2022. Lionel Messi mengangkat gelar Ligue 1 dan Piala Dunia 2022.

Bukan hanya orang-orang Prancis, L'Equipe juga memasukkan empat pemain Liga Premier. Mereka adalah Kevin de Bruyne, Kyle Walker, Casemiro, serta Virgil van Dijk.

Kevin de Bruyne dan Kyle Walker sama-sama membawa Manchester City meraih gelar Liga Premier, mengalahkan Liverpool dan Virgil van Dijk. Sementara Casemiro bergabung dengan Manchester United pada musim panas setelah membantu Real Madrid meraih kejayaan di Liga Champions.

Penjaga gawang Los Blancos, Thibaut Courtois, dan sang gelandang, Luka Modric, yang memenangkan La Liga bersama Karim Benzema, juga  masuk dalam Tim Terbaik Tahun ini versi L'Equipe.

Uniknya, bek kiri Prancis, Theo Hernandez, masuk dalam daftar ini, dan itu cukup mengherankan, Ternyata, alasannya adalah Theo Hernandez tampil cukup bagus dan konsisten untuk membantu AC Milan menjuarai Serie A 2021/2022. Itu Scudetto pertama dalam 11 tahun.

Selain Theo Hernandez, bintang pertahanan Kroasia yang sedang naik daun, Josko Gvardiol, juga mendapatkan tempatnya di daftar ini. Itu terjadi setelah dia muncul sebagai salah satu bek tengah terbaik di Piala Dunia 2022.

Dan, dari semua yang menarik di daftar Team of The Year 2022 Versi L'Equipe adalah tidak adanya Cristiano Ronaldo. Penampilan buruk di Manchester United dan bersama Portugal di Piala Dunia 2022 jadi alasan utama. Apalagi, CR7 kini sedang mencari klub baru setelah putus kontrak dengan Setan Merah. 
 

(andri ananto/anda)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 24 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya