Obat Radang Tenggorokan Meiji, Manfaat hingga Dosisnya

"Jangan lupa ketahui efek samping penggunaannya."

Life | 30 December 2022, 18:57
Obat Radang Tenggorokan Meiji, Manfaat hingga Dosisnya

Radang tenggorokan merupakan satu jenis gangguan terhadap saluran pernapasan atas. Radang tenggorokan umunya bukan keadaan serius dan mampu sembuh dengan sendirinya pada beberapa hari. Apabila dibutuhkan, dokter umumnya akan memberi rekomendasi obat radang tenggorokan.

Radang tenggorokan atau yang juga dikenal dengan faringitis merupakan inflamasi atau peradangan yang muncul di tenggorokan (faring) maka dapat menyebabkan rasa tak nyaman atau sakit untuk penderitanya. Radang tenggorokan sendiri adalah gejala dari gangguan kesehatan. Adapun beberapa obat yang bisa dijumpai dengan mudah di apotek tanpa resep dokter, yakni:

FG Troches Meiji
Daun.id

Sumber: Istimewa

FG Troches Meiji memiliki kandung neomycin sulfate (fradiomycin sulfate) 2,5 mg dan gramicidin 1 mg. Jenis 2 antibiotik tersebut berguna dalam menghentikan pertumbuhan dan penyebaran bakteri, misalnya bakteri Streptococcus atau Bacteroides, yang bisa mengakibatkan infeksi di rongga mulut dan tenggorokan. Selain itu manfaat daei obat tersebut adalah mengatasi radang tenggorokan yang terjadi akbibat staphylococcus dan streptococus dan guna pencegahan infeksi usai operasi mulut.

Peringatan sebelum meminum FG Troches Meiji

FG Troches Meiji adalah antibiotik yang tidak dapat dikonsumsi dengan sembarangan. Adapun hal yang bisa di perhatikan sebelum minum FG Troches Meiji, yakni:

- Jangan minum FG Troches apabila kamu alergi dengan kandungan pada obat ini atau aminoglikosida lain, misalnya amikacin, kanamycin, streptomycin, gentamicin, atau tobramycin.
- Jangan konsumsi FG Troches lebih dari 7 hari, kecuali dengan menggunakan petunjuk dokter. Kamu dapat berkonsultasi dengan dokter apabila keluhan yang terjadi belum membaik dengan FG Troches usai 7 hari pemakaian.
- Beritahu dokter apabila kamu menderita penyakit myasthenia gravis, penyakit Parkinson, kolitis ulseratif, ginjal, penyakit Crohn, atau ir

Peringatan sebelum meminum FG Troches Meiji

FG Troches Meiji adalah antibiotik yang tidak dapat dikonsumsi dengan sembarangan. Adapun hal yang bisa di perhatikan sebelum minum FG Troches Meiji, yakni:

- Jangan minum FG Troches Meiji  apabila kamu alergi dengan kandungan pada obat ini atau aminoglikosida lain, misalnya amikacin, kanamycin, streptomycin, gentamicin, atau tobramycin.
- Jangan konsumsi FG Troches Meiji lebih dari 7 hari, kecuali dengan menggunakan petunjuk dokter. Kamu dapat berkonsultasi dengan dokter apabila keluhan yang terjadi belum membaik dengan FG Troches usai 7 hari pemakaian.
- Beritahu dokter apabila kamu menderita penyakit myasthenia gravis, penyakit Parkinson, kolitis ulseratif, ginjal, penyakit Crohn, atau irritable bowel syndrome.
- Kamu bisa mengonnsultasikan dengan dokter mengenai pemakaian FG Troches Meiji apabila kamu tengah konsumsi obat, suplemen, atau produk herbal tertentu, guna mengantisipasi interaksi antarobat yang mungkin muncul.
- Konsultasikan dengan dokter tentang pemakaian FG Troches Meiji apabila kamu tengah hamil atau menyusui.
- Lekas kepada dokter apabila terjadi reaksi alergi obat usai konsumsi FG Troches.

Dosis dan aturan penggunaan FG Troches Meiji
Daun.id

Sumber: Istimewa


Dosis FG Troches Meiji
yang telah diresepkan oleh dokter tergantung terhadap keadaan pasien. Adapun rincian dosis umum FG Troches Meiji, yakni sebagai berikut:

- Dewasa: 1–2 tablet isap, 4–5 kali sehari.
- Anak-anak: 1 tablet isap, 4–5 kali sehari.

Efek samping dan bahaya pemakaian FG Troches Meiji

Selain itu, kamu perlu mengetahui efek samping yang dapat terjadi ketika menggunakan FG Troches dengan kandung neomycin, yakni:

- Mual.
- Diare.
- Muntah.
- Sakit perut.
- Turunnya selera makan.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 10 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:47 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya