Oskadon Obat Sakit Gigi, Disertai Dosis dan Kandungannya

"yuk simak"

Life | 04 January 2023, 14:40
Oskadon Obat Sakit Gigi, Disertai Dosis dan Kandungannya

Sakit yang juga sering dialami orang-orang adalah sakit kepala. Terasa nyeri di bagian kepala, mulai dari nyeri barat hingga ringan, yang mungkin diiringi dengan gejala lainnya. Sakit kepala dapat disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit. Misalnya kurang tidur, kacamata dengan resep salah, stres, suara bising, atau penutup kepala yang ketat.

Oskadon bermanfaat untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, dan pegal linu, serta menurunkan demam. Obat ini hanya tersedia dalam bentuk tablet. Oskadon mengandung bahan aktif paracetamol dan ibuprofen, yang bekerja dengan cara mengurangi produksi prostaglandin, sehingga membantu meredakan nyeri dan demam.

Selain itu, Oskadon juga mengandung caffeine anhydrous yang terbukti dapat meningkatkan efektivitas antinyeri. Oskadon bermanfaat untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, dan pegal linu, serta menurunkan demam. Obat ini hanya tersedia dalam bentuk tablet.

Bahan Aktif : Paracetamol, ibuprofen, dan caffeine
Golongan : Obat pereda nyeri dan penurun panas (analgesik dan antipiretik)
Kategori : Obat bebas
Manfaat : Meredakan sakit kepala, demam, dan nyeri otot, dan pegal linu
Digunakan oleh : Dewasa dan anak-anak

Oskadon untuk ibu hamil dan menyusui :
Kategori N: Belum dikategorikan.
Ibuprofen dan kafein pada Oskadon berisiko menyebabkan efek samping pada bayi jika dikonsumsi di trimester ke-2 atau ke-3. Oleh karena itu, jangan mengonsumsi Oskadon jenis apa pun tanpa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Kandungan Oskadon dapat terserap ke dalam ASI. Bila Anda sedang menyusui, jangan menggunakan obat ini tanpa berkonsultasi dulu dengan dokter.

Bentuk obat Tablet
Daun.id

oskadon

Peringatan Sebelum Mengonsumsi Oskadon
Meskipun mudah ditemukan di pasaran, Oskadon tidak boleh dikonsumsi sembarangan. Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mengonsumsi Oskadon:

- Jangan menggunakan Oskadon jika memiliki riwayat alergi terhadap bahan yang terkandung dalam obat ini
- Konsultasikan dengan dokter perihal penggunaan Oskadon jika pernah atau sedang menderita gangguan fungsi hati, penyakit ginjal, atau kecanduan alkohol
- Konsultasikan dengan dokter perihal penggunaan Oskadon jika tengah hamil, menyusui, atau merencanakan kehamilan
- Konsultasikan dengan dokter jika pernah atau sedang menderita asma, anemia, gangguan pembekuan darah, polip hidung, penyakit jantung koroner, hipertensi, atau stroke sebelum menggunakan Oskadon Extra atau Oskadon SP  
- Oskadon dan Oskadon Extra mengandung kafein. Konsultasikan dengan dokter jika menderita gangguan kecemasan, bipolar, skizofrenia, diabetes, diare, epilepsi, glaukoma, sering buang air kecil, sindrom iritasi usus (IBS), osteoporosis, atau penyakit Parkinson, terutama jika Anda juga mengonsumsi minuman berkafein
- Beri tahu dokter jika sedang menjalani pengobatan dengan Oskadon SP yang mengandung ibuprofen sebelum menjalani operasi atau tindakan medis, termasuk operasi gigi
- Jangan berikan Oskadon kepada lansia, karena berisiko menimbulkan efek samping yang fatal 
- Jangan langsung melakukan aktivitas yang membutuhkan kewaspadaan, seperti mengendarai kendaraan, karena pada beberapa orang Oskadon SP dapat menyebabkan kantuk dan pusing 
- Konsultasikan dengan dokter perihal penggunaan Oskadon jika sedang mengonsumsi obat-obatan lain, termasuk suplemen dan produk herbal
- Jangan mengonsumsi Oskadon lebih dari 10 hari. Jika nyeri yang dialami belum membaik dalam waktu tersebut, konsultasikan kepada dokter
- Segera temui dokter jika mengalami overdosis atau reaksi alergi obat setelah mengonsumsi Oskadon 

Efek Samping
Walaupun jarang terjadi, berikut adalah efek samping yang bisa timbul setelah mengonsumsi Oskadon:

- Mual
- Muntah
- Nyeri lambung atau rasa panas di ulu hati
- Diare
- Konstipasi

Lakukan pemeriksaan ke dokter jika efek samping tersebut tidak kunjung membaik atau justru semakin parah. Segera ke dokter jika terjadi reaksi alergi atau efek samping yang lebih serius, seperti:

- Ruam kulit
- Pusing
- Sesak napas
- Perdarahan, seperti muntah darah atau BAB berwarna hitam dan cair
- Gangguan hati, yang ditandai dengan penyakit kuning atau urine berwarna gelap
- Gangguan ginjal, yang ditandai dengan berkurangnya buang air kecil atau jumlah urine

Lihat lebih lanjut mengenai gejala yang berikut ini:
Sakit Kepala
Sakit Kepala Cluster
Sakit Kepala Tegang

3 jenis produk Oskadon dengan kandungan yang berbeda, yaitu:
1. Oskadon
Oskadon original mengandung 500 mg paracetamol dan 35 mg caffeine. Paracetamol bekerja langsung pada pusat rasa sakit (otak). Obat ini cocok digunakan untuk sakit kepala dan sakit gigi.

2. Oskadon Extra
Oskadon Extra mengandung 350 mg paracetamol, 200 mg ibuprofen, dan 50 mg caffeine. Obat ini mengandung 2 jenis antinyeri, sehingga cocok digunakan untuk nyeri yang lebih berat, seperti sakit kepala yang mencengkeram. Dan ini yang umum diminum orang-orang saat sakit kepala menyerang.

3. Oskadon SP
Oskadon SP mengandung 350 mg paracetamol dan 200 mg ibuprofen. Obat ini cocok digunakan untuk pegal linu dan nyeri otot.

Dosis dan Aturan Pakai Oskadon  
Secara umum, berikut adalah dosis Oskadon berdasarkan jenisnya:

Oskadon
- Dewasa dan anak-anak usia di atas 12 tahun: 1 tablet, 3–4 kali sehari
- Anak-anak usia 6–12 tahun: ½ tablet, 3–4 kali sehari 

Oskadon SP
Dewasa: 1 tablet, 3–4 kali sehari.

Oskadon Extra
Dewasa: 1 tablet, 3–4 kali sehari. 

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya