Voltadex 50 Obat Untuk Sakit Gigi, Ketahui Kandungan dan Dosisnya

"simak berikut ini"

Life | 11 January 2023, 12:07
Voltadex 50 Obat Untuk Sakit Gigi, Ketahui Kandungan dan Dosisnya

Sakit gigi memang selalu mengganggu yang mengalaminya. Hingga terkadang tak bisa beraktivitas sama sekali akibat nyerinya yang tak tertahankan. Tak hanya itu juga sakit gigi rasa sakitnya hingga menjalar ke kepala dan tubuh yang lain. Tak jarang pula penderitanya hingga mengalami badan panas dan yang lainnya. Benar-benar mengganggu aktivitas, juga menyiksa si penderita, yang dalam hal ini mereka yang masih berusia anak-anak. Oleh karenanya kebanyakan yang menderita sakit gigi melakukan berbagai cara agar menghilangkan rasa sakit itu dengan cepat. Juga mencoba mengatasinya, dengan mencari obat sakit gigi paling ampuh yang dapat meredakan nyeri dengan cepat.
 
Salah satu obat yang bantu redakan sakit gigi adalah Voltadex 50. Voltadex adalah obat yang umumnya digunakan untuk mengobati nyeri ringan sampai sedang, seperti pada pengapuran sendi tulang (osteoarthritis), radang sendi asam urat, rheumatoid arthritis, sakit kepala, sakit gigi, nyeri menstruasi, dan sebagainya.Daun.id

Voltadex 50

Voltadex adalah obat yang mengandung diklofenak. Bahan aktif tersebut merupakan obat golongan antiperadangan nonsteroid (nonsteroidal anti-inflammatory drug atau NSAID).

Obat NSAID biasa digunakan untuk meredakan rasa sakit dan peradangan. Obat ini bekerja dengan cara menghambat kerja zat dalam tubuh yang menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan (prostaglandin).

Aturan Minum
Ikuti aturan minum obat yang diberikan oleh dokter atau apoteker sebelum memulai pengobatan. Selalu baca petunjuk pemakaian obat sebelum menggunakan obat ini.

Baca dengan saksama petunjuk pemakaian yang tertera pada label kemasan atau resep. Jangan gunakan obat ini melebihi dosis yang dianjurkan, lebih sedikit, lebih lama dari yang disarankan.

Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan dan dijauhkan dari paparan sinar cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi dan jangan dibekukan.

Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Dosis
- Dewasa: Berikan Voltadex sebanyak 25 mg – 50 mg, 3 kali sehari. Untuk pengobatan jangka panjang cukup dengan dosis 75 – 100 mg sehari. Dosis sehari jangan melebihi 150 mg.
- Anak-anak: Untuk penggunaan obat Voladex di bawah 14 tahun, tidak disarankan mengonsumsi lebih dari 75-100mg. Ada baiknya bila berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan dosis yang aman dan tepat untuk anak-anak.

Efek Samping
penggunaan Voltadex dapat menyebabkan beberapa efek samping. Kebanyakan dari efek samping berikut jarang terjadi dan tidak memerlukan pengobatan tambahan.

Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter, bila memiliki masalah apapun setelah minum obat ini.Daun.id

Voltadex 50

Adapun efek samping yang umum meliputi:
- sakit perut atau kram perut
- nyeri atau ketidaknyamanan (ringan sampai sedang)
- pusing
- sakit kepala
- mengantuk
- mual
- muntah

Tidak menutup kemungkinan obat ini dapat memicu terjadinya reaksi alergi. Segera hentikan penggunaan obat ini dan hubungi dokter, bila terjadi reaksi alergi parah (anafilaktik), dengan gejala-gejala seperti:
- pembengkakan pada wajah, bibir, tenggorokan, atau lidah
- ruam kulit
- gatal-gatal
- kesulitan bernapas

Tidak semua orang mengalami efek samping saat menggunakan obat ini. Mungkin juga ada beberapa efek samping yang belum disebutkan di atas.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 11 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:47 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya