Berawal Dari Keluhan Emak-Emak, Dosen UGM Ciptakan Melon Mini Seukuran Apel

"Melonnya bisa digenggam di tangan!"

Life | 12 January 2023, 18:13
Berawal Dari Keluhan Emak-Emak, Dosen UGM Ciptakan Melon Mini Seukuran Apel

Emak-emak nggak selamanya jadi raja jalanan. Mereka juga jadi raja di manapun mereka berada. Perkataan atau keluhan mereka bisa jadi pemicu perubahan yang besar. Viral, ternyata ada buah melon seukuran apel yang diciptakan oleh seorang dosen UGM. Inspirasi dari buah viral ini ternyata adalah keluhan emak-emak.

Dilansir dari Merdeka.com, Prof. Dr. Budi S. Daryono mengatakan bahwa buah melon bernama Hikapel ini berawal dari keluhan emak-emak dari buah melon biasanya. Ukurannya yang besar membuatnya susah untuk disimpan di kulkas. Dari keluhan sini lah buah apel seukuran apel diciptakan.

Bagaimana kisahnya?

1. Kisahnya diungkap oleh akun Instagram resmi UGM @ugm.yogyakarta
2. Emak-emak mengeluhkan melon buatannya "Gama Melon" terlalu besar.
3. Professor tersebut mengatakan teknologi sekarang bisa menghasilkan buah dengan ukuran kecil.
4. Dari sinilah Hikapel lahir.

Nutrisi terutama kandungan Beta Karotinnya tertinggi di Tanah Air dari buah-buahan lainnya. Ukurannya juga sangat ringkas dengan berat antara 300 gram sampai 700 gram.

"Kami berharap emak-emak tidak selesai dong memberi masukan seperti ini. Kami berharap juga hasil-hasil riset khususnya di tim kami bisa terus berkembang menyesuaikan situasi kondisi dan juga kita bisa berkontribusi untuk kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan umat manusia," pungkas Budi.

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya