Obat Sakit Gigi Apotik Tablet, Ampuh dan Aman

"Obat tablet ini dapat digunakan mengatasi sakit gigi."

Life | 12 January 2023, 12:18
Obat Sakit Gigi Apotik Tablet, Ampuh dan Aman

Sakit gigi yang datang dapat mengganggu siapa saja dan harus segera ditangani agar tidak menimbulkan kefatalan. Menjaga kebersihan mulut merupakan salah satu upaya untuk melakukan pencegahan sakit gigi. Meski terkadang sudah menjaga kesehatan mulut, namun masih terjadi sakit gigi. Salah satu penanganan upaya ini dapat dilakukan pengobatan.

Memberikan obat pereda nyeri, sehingga gigi tidak terasa sakit lagi. Di apotik telah banyak tersedia beragam obat sakit gigi, baik berupa cair maupun tablet. Obat tablet merupakan jenis obat-obatan pereda nyeri pada gigi yang berupa zat dipadatkan. Untuk mengonsumsinya bisa ditelan dengan menggunakan air atau makanan tertentu.

Agar sakit gigi tidak terusan nyut-nyutan, maka segeralah diberikan obatnya yang kini telah tersedia di beragam apotik. Beberapa jenis obat ini dikenal aman untuk dikonsumsi dalam pengobatan sakit gigi. Selain itu juga terkenal ampuh guna penyembuhannya. Secara detail, sahabat daun akan membahas obat sakit gigi apotik tablet di bawah ini.

Obat Sakit Gigi Apotik Tablet

Daun.id

sumber; pixabay.com

Obat sakit gigi tablet dapat ditemukan melalui apotik terdekat. Beberapa obat ini telah dikenal aman dan ampuh dalam menyembuhkan sakit gigi. Maka penting untuk mengetahui jenisnya, berikut ini obat sakit gigi apotik tablet:

1. Ibuprofen

Obat ini terkenal aman dan ampuh dalam mengobati sakit gigi. Selain itu juga mampu digunakan untuk menyembuhkan nyeri otot, nyeri reumatik, dan demam. Disarankan dalam mengonsumsi obat ini, diminum setelah makan. Sebaiknya baca aturan dosis yang telah ditentukan atau mengikuti resep dari dokter.

2. Sumagesic Strip

Obat ini dapat digunakan sebagai alternatif obat sakit gigi yang ampuh dan aman. Bahan yang terkandung dalam obat ini ialah paracetamol yang aktif dapat meredakan nyeri pada sakit gigi. Aman dan ampuh, aturan pakainya harus menyesuaikan usia, untuk anak-anak dapat diberikan 1/4-1/2 tablet sebanyak 3-4 kali sehari. Sedangkan untuk usia dewasa, dapat dikonsumsi 1 tablet 3 hingga 4 kali sehari.

3. Ponstan

Obat tablet ini memiliki kandungan asam mefenamat sehingga dapat meredakan sakit hingga peredangan yang dialami. Obat ini juga sering digunakan dalam mengobati nyeri sakit gigi hingga cidera pada otot. Obat ini mudah didapatkan secara langsung melalui apotik terdekat.

4.  Gan Mao Tong

Dalam bahasa China obat ini memiliki arti obat penurun panas. Obat ini dapat digunakan menyembuhkan sakit gigi secara ampuh dan aman. Kandungan dalam obat ini ialah artificial bezoar, chlophenamine, dan diclofenac. Dalam penggunaan obat ini harus melalui resep dari dokter.

5. Pondex Forte

Obat ini memiliki kandungan asam mefenamat yang mampu menghambat enzim prostaglandin yang menjadi pemicu peradangan. Sehingga aman dan ampuh mengatasi masalah penyebab sakit gigi. Jenis obat ini tergolong dalam obat-obatan keras. Sehingga untuk menggunakan sangat diperlukan resep atau saran dari dokter terlebih dahulu.

6. Mefenamic Acid

Masih banyak alternatif obat lainnya yaitu mefenamic acid yang tergolong dalam jenis obat anti-inflamasi nonsteroid. Bekerja secara ampuh dan aman mengobati sakit gigi dengan cara menghambat enzim prostaglandin penyebab gejala nyeri. Obat ini dapat menjadi solusi dalam menyembuhkan sakit gigi.

7. Anastan

Dikenal sebagai obat pereda nyeri ringan hingga sedang yang di dalamnya terdapat kandungan asam mefenamat. Mampu mengatasi sakit gigi secara ampuh dan aman. Selain itu juga mampu menyembuhkan sakit kepala, nyeri otot, dan nyeri sendi. Tergolong dalam obat keras, saat penggunaan penting melalui resep dari dokter.

Demikianlah obat-obatan tablet yang dikenal ampuh dan aman mengatasi sakit gigi. Dapat digunakan sebagai pertolongan pertama saat menghadapi sakit gigi.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 19 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya