3 Obat Sakit Gigi Warna Kuning yang Paling Ampuh Ditemukan di Apotek

"Kenali obat sakit gigi warna kuning yang efektif."

Life | 12 January 2023, 17:17
3 Obat Sakit Gigi Warna Kuning yang Paling Ampuh Ditemukan di Apotek

Sakit gigi tentu menjadi salah satu penyakit yang menganggu banyak orang. Penyakit ini tentu saja sangat menganggu seseorang dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Sehingga, kamu hendak mengetahui cara mengobati sakit gigi tersebut.

Adapun beberapa cara mengobatinya dapat memakai berbagai jenis obat yang tersedia di apotek. Salah satunya yakni dengan memakai obat sakit gigi warna kuning yang efektif dalam menyembuhkan penyakit tersebut. Sebelumnya, kamu dapat mengetahui beberapa penyebab sakit gigi sebagai berikut:

Penyebab sakit gigi

Adapun beberapa faktor yang menyebabkan sakit gigi, yakni:

- Abses gigi.
- Penyakit Gusi.
- Kerusakan gigi.
- Enamel Retak.
- Makanan yang Tertinggal.

Berikut ini beberapa obat gigi warna kuning yang dapat dipakai, yakni:

1. Ponstan
Daun.id

Sumber: Istimewa


Ponstan
biasanya dipakai dalam mengobati rasa sakit mulai dari sakit gigi hingga cedera otot bahkan sakit usai melahirkan. Kandungan asam mefenamat pada ponstan bisa menimbulkan obat ini bekerja mengobati sakit dan peradangan yang terjadi. Akan tetapi, kamu perlu tahu bahwa obat ini tidak dapat sepenuhnya mengatasi rasa sakit.

Harganya sekitar: Rp. 3.628 per tablet.

Efek samping: Reaksi hipersensitif, konstipasi, pusing, nyeri perut, diare, mual, sampai muntah.

2. Pondex Forte

Pondex forte merpakan obat sakit gigi warna kuning selanjutnya yang dapat digunakan dalam menyembuhkan sakit gigi yang dirasakan. Obat ini memiliki kandung asam mefenamat, yaitu Pondex Forte. Asam mefenamat adalah obat yang bermanfaat dalam menghambat produksi enzim prostaglandin yang mengakibatkan terjadinya peradangan. Akan tetapi, pemakaian obat ini perlu petunjuk dari dokter.

Harganya sekitar: Rp. 556/tablet.

Efek samping: Munculnya gangguan GI, hipertensi, rasa kantuk, dan diare

3. Obat sakit gigi Cap Burung Kakak Tua


Tidak hanya obat yang dibuat dari bahan kimia, terdapat juga obat sakit gigi yang ampuh dari bahan herbal. Obat sakit gigi Cap Burung Kakak Tua ini memiliki kandung senyawa gliserin, creosote, ethanol, dan oleum caryophylli.

Kandungan itu bermanfaat dalam mengatasi sakit gigi, gusi bengkak, dan membersihkan gigi dari kuman yang menempel. Dalam memakai obat sakit gigi dapat langsung ditempelkan dengan kapas atau dengan cara dikumur.

Harganya sekitar: Rp. 14.925 per botol.

Efek samping: Mampu menimbulkan sensasi tidak nyaman dan rasa panas pada mulut jika melebihi dosis yang disarankan.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 15 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya