Obat Mexon Sakit Gigi, Ketahui Kandungan dan Harganya

"yuk simak"

Life | 13 January 2023, 18:35
Obat Mexon Sakit Gigi, Ketahui Kandungan dan Harganya

Sakit gigi memang selalu mengganggu yang mengalaminya. Hingga terkadang tak bisa beraktivitas sama sekali akibat nyerinya yang tak tertahankan. Tak hanya itu juga sakit gigi rasa sakitnya hingga menjalar ke kepala dan tubuh yang lain. Tak jarang pula penderitanya hingga mengalami badan panas dan yang lainnya. Benar-benar mengganggu aktivitas, juga menyiksa si penderita, yang dalam hal ini mereka yang masih berusia anak-anak. Oleh karenanya kebanyakan yang menderita sakit gigi melakukan berbagai cara agar menghilangkan rasa sakit itu dengan cepat. Juga mencoba mengatasinya, dengan mencari obat sakit gigi paling ampuh yang dapat meredakan nyeri dengan cepat.
 
Mexon

Salah satu obat yang bantu redakan sakit gigi adalah mexon. Mexon merupakan obat dari kombinasi kortikosteroid Dexamethason dan antihistamin Dexchlorpheniramin. Obat ini memiliki efek antiinflamasi, antialergi, dan antihistamin.

Mexon digunakan untuk mengobati kasus-kasus alergi dan inflamasi yang membutuhkan terapi dengan kortikosteroid, seperti gatal-gatal pada kulit, dermatitis (eksim), reaksi alergi obat, rhinitis alergi, asma, dan lain-lain. Dalam penggunaan obat ini harus sesuai dengan resep atau petunjuk dari dokter.

Komposisi

Dexamethasone 0.5 mg, Dexchlorpheniramine Maleate 2 mg

Dosis

Dewasa dan anak >12 tahun: dosis awal 1 tablet setiap 4-6 jam sehari sesudah makan atau sebelum tidurDaun.id

mexon


Aturan Pakai

Obat diminum sesudah makan

Diperhatikan

- Dapat menyebabkan kantuk
- Hindari mengemudi dan menjalankan mesin selama konsumsi obat ini
- Hati-hati penggunaan pada pasien hipotiroidisme, sirosis hepatis, tuberkulosis. Hati-hati bila digunakan pada penderita gagal jantung, diabetes mellitus, herpes simplex pada mata, miastenia gravis, tukak lambung, gastritis/esofagitis, pasien dengan riwayat ulceratif kolitis
- Konsultasikan terlebih dahulu ke dokter sebelum penggunaan obat ini pada ibu yang sedang menyusui
- Kategori Kehamilan Dexamethasone: Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.

Kontra Indikasi

Hipersensitif, bayi baru lahir dan prematur, infeksi jamur sistemik, inhibitor MAO, asma, ibu menyusui

Efek Samping

Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis.
- retensi garam dan cairan
- gangguan saluran cerna
- meningkatkan nafsu makan
- pertumbuhan terhambat
- penyakit Cushingoid
- amenorea
- hiperhidrosis
- mengantuk
- gangguan mental
- kelemahan otot
- osteonekrosis aseptik
- penglihatan kabur
- mulut kering
- kesulitan

Golongan Produk
Obat Keras (Merah)

Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Kaplet

Mexon 10 Tablet
Rp2.700 - Rp12.100
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
*

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya