Obat Sakit Gigi Untuk Anak 8 Tahun, Aman Meredakan Nyeri

"Ampuh redakan sakit gigi pada anak 8 tahun."

Life | 17 January 2023, 07:08
Obat Sakit Gigi Untuk Anak 8 Tahun, Aman Meredakan Nyeri

Untuk anak usia 8 tahun yang mengalami sakit gigi, dokter anak atau dokter gigi dapat meresepkan obat sakit gigi yang aman untuk digunakan oleh anak-anak. Beberapa obat yang dapat diresepkan untuk sakit gigi pada anak-anak adalah ibuprofen atau acetaminophen. Selain itu, dokter juga dapat merekomendasikan obat gel atau pasta gigi yang mengandung benzocaine untuk digunakan pada area yang sakit.

Sebelum memberikan obat apapun kepada anak, selalu berkonsultasi dengan dokter anak atau dokter gigi terlebih dahulu. Sakit gigi yang terjadi pada anak, tentunya memiliki cara penanganan yang berbeda pada orang dewasa. Penyebab pada umumnya ialah akibat infeksi bakteri dan kuman pada gigi. Dalam kondisi ini, orang tua tak perlu bingung dalam mengatasinya.

Di pasaran telah tersedia beragam obat sakit gigi untuk anak 8 tahun. Pemberian obat sakit gigi dapat meredakan nyeri gigi pada anak. Sehingga sakit gigi dapat mereda dan membuat anak nyaman kembali dan dapat bermain seperti semula. Berikut ini beberapa obat sakit gigi untuk anak 8 tahun.

Obat Sakit Gigi Untuk Anak 8 Tahun

Daun.id

sumber; pexels.com

Orang tua dapat memilihkan obat sakit gigi untuk anak 8 tahun. Obat sakit gigi untuk anak dapat ditemukan diberbagai apotik. Bentuknya beragam, mulai tablet hhingga sirup. Berikut ini obat sakit gigi untuk anak 8 tahun:

1. Tempra Forte Orange Syrup

Obat ini dapat  digunakan meredakan demam pada anak, selain itu dapat digunakan mengobati sakit gigi. Memiliki bahan kandungan paracetamol 250 mg, aman dan ampuh meredakan nyeri. Tergolong dalam obat bebas, serta memiliki rasa jeruk yang digemari oleh anak-anak.

2. Bufect Syrup

Obat ini memiliki bahan kandungan paracetamol dan ibuprofen aktif dapat digunakan meredakan sakit gigi. Obat ini juga dapat meredakan demam pada anak. Tergolong obat NSAID (obat anti-inflamasi nonsteroid). Sangat ampuh redakan peradangan dan penghambat zat penyebab rasa nyeri. Obat ini terbatas, sehingga perlu mengikuti aturan pakai dan resep dari dokter.

3. Cataflam drops

Jenis obat ini dapat digunakan untuk meredakan nyeri ringan hingga sedang. Cataflam drops mengandung bahan aktif diclofenac resinate yang berfungsi meredakan sakit gigi  pada anak. Obat ini juga cocok digunakan untuk anak mulai 6 tahun ke atas. Tergolong dalam obat keras, sehingga memerlukan resep dari dokter.

4. Naproxen Sirup

Memiliki bahan aktif yang dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi pada anak. Kandungan aktif yang ada di dalamnya ialah paracetamol. Cara kerja naproxen ialah dengan menghambat pembentukan enzim prostaglandin yaitu yang menjadi pemicu sakit gigi pada anak. Ketika mau mengonsumsi obat sakit gigi, pastikan anak tidak sedang mengonsumsi obat lain.

5. Obat sakit gigi cap kakak tua

Obat ini telah teruji memiliki kandungan anti jamur dan anti bakteri. Sehingga dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi pada anak. Selain itu juga terdapat kandungan minyak cengkeh yang berperan aktif dalam meredakan saraf yang terkena sakit gigi. Cara penggunaan cukup teteskan minyak ini pada kapas, lalu tempelkan pada bagian gigi yang terasa sakit.

6. Proris Sirup

Dalam obat ini terkandung bahan aktif ibuprofen, bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan zat yang menjadi pemicu rasa nyeri pada gigi anak. Dalam penggunaan obat ini juga memiliki kandungan dosis tertentu. Jadi selalu baca aturan dosisnya yang telah tertera pada keemasan obat tersebut. Meski, obat ini dapat digunakan tanpa harus melalui resep dari dokter.

7. Panadol Sirup

Obat ini memiliki kandungan paracetamol, sehingga dapat meredakan rasa sakit yang terjadi pada gigi anak. Panadol sirup bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan zat pemicu rasa nyeri. Tergolong jenis obat bebas dan bisa didapatkan tanpa melalui resep dari dokter. Dalam penggunaannya, selalu baca aturan pakai yang terdapat pada kemasan obat ini.

Demikianlah obat sakit gigi yang cocok digunakan untuk anak 8 tahun. Beberapa obat dapat digunakan secara ampuh meredakan nyeri sakit gigi pada anak.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 16 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:28 SUBUH 04:38 DUHA 06:16 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya