Masjid Bersejarah Ini Dirobohkan Karena Ada Pelebaran Jalan, Dibangun Abad 16 M

"Dirobohkan sebelum di persidangan"

Life | 18 January 2023, 12:42
Masjid Bersejarah Ini Dirobohkan Karena Ada Pelebaran Jalan, Dibangun Abad 16 M

Masjid Shahi, masjid yang bersejarah di India yang dibangun pada abad ke-16 dibongkar dengan alasan pelebaran jalan. Masjid yang dibangun pada masa jabatan Sher Shah Suri ini dihancurkan pada 14 Januari 2023 di Prayagraj, Uttar Pradesh.

Video penghancuran bangunan masjid tersebut beredar di media sosial. Tak sedikit yang mengecam tindakan pemerintah setempat yang menghancurkan rumah ibadah umat Muslim dengan buldoser.

Dibongkar sebelum pengadilan dimulai

Daun.id

Screenshot_20230118_101016.jpg

Dikutip dari Siasat Daily, imam masjid, Md Babul Hussain mengatakan jika kasus bangunan tempat ibadah tersebut telah diajukan di pengadilan rendah. Kasus tersebut dibawa ke pengadilan rendah karena Pengadilan Tinggi Allahabad menolak petisi untuk menunda proposal pembongkaran pada Agustus tahun lalu. Namun bangunan masjid tersebut dihancurkan sebelum kasus disidangkan di pengadilan.

Viral

Daun.id

Sumber: @the_mosque_

Pembongkaran masjid bersejarah di India tersebut viral setelah videonya tersebar di media sosial dan dapat dikonsumsi oleh netizen. Banyak yang mengutuk tindakan pemerintah yang menghancurkan tempat beribadah umat Muslim.

Sengketa tanah

Daun.id

Sumber: @the_mosque_

Komunitas Hindu di India sempat mengajukan petisi yang melarang umat Muslim masuk ke Masjid Shahi karena mayoritas komunitas Hindu percaya jika masjid itu berdiri di atas tempat lahirnya Dewa Krishna.

(fahrul hikami/i)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya