Obat Sakit Gigi Disertai Sakit Kepala Sebelah yang Ampuh di Apotek

"yuk simak"

Life | 20 January 2023, 20:37
Obat Sakit Gigi Disertai Sakit Kepala Sebelah yang Ampuh di Apotek

Daun.id - Bila menyebut sakit gigi tentulah semua hampir pernah merasakan atau mengalaminya. Dari nyeri ngilu, bahkan bengkak akibat rasa sakit yang timbul itu. Begitu pun penderitanya melakukan berbagai hal agar rasa sakit itu bisa segera mereda.

Mulai dari mencari reviem terlebih dahulu di internet cara mengatasi sakit gigi di rumah, hingga membeli obat di apotek. Baru yang terakhir melakukan rujukan ke dokter apabila rasa sakit itu tak kunjung sembuh atau reda juga.

Tak hanya itu juga sakit gigi rasa sakitnya hingga menjalar ke kepala dan tubuh yang lain. Tak jarang pula penderitanya hingga mengalami badan panas dan yang lainnya. Benar-benar mengganggu aktivitas, juga menyiksa si penderita, yang dalam hal ini mereka yang masih berusia anak-anak. Oleh karenanya kebanyakan yang menderita sakit gigi melakukan berbagai cara agar menghilangkan rasa sakit itu dengan cepat. Juga mencoba mengatasinya, dengan mencari obat sakit gigi paling ampuh yang dapat meredakan nyeri dengan cepat.
 
Terlebih itu jika pusing yang menyerang hanya sebelah. Tentunya hal tersebut amat begitu mengganggu dan merusak mood si penderita. Hal itu sering dialami oleh kebanyakan orang. Obat yang dicari bermacam-macam. Mulai dari sakit gigi saja hingga sakit kepala. Namun orang-orang lebih suka langsung minum satu obat tak perlu melakukannya dua kali. Di bawah ini ada beberapa obat yang membantu redakan sakit gigi sekaligus membantu sakit kepala sebelah. Simak lebih lanjutnya:

1. Oskadon

Oskadon bermanfaat untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, dan pegal linu, serta menurunkan demam. Obat ini hanya tersedia dalam bentuk tablet. Oskadon mengandung bahan aktif paracetamol dan ibuprofen, yang bekerja dengan cara mengurangi produksi prostaglandin, sehingga membantu meredakan nyeri dan demam.

Selain itu, Oskadon juga mengandung caffeine anhydrous yang terbukti dapat meningkatkan efektivitas anti nyeri. Oskadon bermanfaat untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, dan pegal linu, serta menurunkan demam. Obat ini hanya tersedia dalam bentuk tablet.Daun.id

oskadon

Bahan Aktif : Paracetamol, ibuprofen, dan caffeine
Golongan : Obat pereda nyeri dan penurun panas (analgesik dan antipiretik)
Kategori : Obat bebas
Manfaat : Meredakan sakit kepala, demam, dan nyeri otot, dan pegal linu
Digunakan oleh : Dewasa dan anak-anak

Oskadon untuk ibu hamil dan menyusui :
Kategori N: Belum dikategorikan.
Ibuprofen dan kafein pada Oskadon berisiko menyebabkan efek samping pada bayi jika dikonsumsi di trimester ke-2 atau ke-3. Oleh karena itu, jangan mengonsumsi Oskadon jenis apa pun tanpa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Kandungan Oskadon dapat terserap ke dalam ASI. Bila Anda sedang menyusui, jangan menggunakan obat ini tanpa berkonsultasi dulu dengan dokter.

Bentuk obat Tablet

Efek Samping

Walaupun jarang terjadi, berikut adalah efek samping yang bisa timbul setelah mengonsumsi Oskadon:

- Mual
- Muntah
- Nyeri lambung atau rasa panas di ulu hati
- Diare
- Konstipasi

2. Bodrex

Salah satu obat yang bantu redakan sakit gigi adalah Bodrex. Bodrex tak hanya bantu redakan sakit kepala, juga terbukti bisa bantu untuk membantu orang yang mengalami sakit gigi. Juga salah satu kandungan yang tertera di bodrex adalah paracetamol. Yang tak hanya bantu untuk turunkan demam serta nyeri. Juga terbukti membantu redakan sakit atau nyeri di gigi.Daun.id

bodrex

Cara kerja bodrex adalah memengaruhi pusat pengontrol suhu tubuh di otak dan mengurangi produksi prostaglandin, sehingga bisa menurunkan suhu tubuh saat demam dan meredakan nyeri. Di setiap kapletnya mengandung 600mg paracetamol dan 50mg kafein.

Dosis

Setelah mengetahui kandungan serta manfaat dari bodrex. Alangkah lebih baiknya juga untuk mengetahui aturan pakai atau dosis yang tepat dalam mengonsumsi obat ini. Ialah keterangan lebih jauhnya sebagi berikut:

- Dewasa: 1 tablet, 3–4 kali sehari
- Anak usia >12 tahun: 1 tablet, 3–4 kali sehari
- Anak usia 6–12 tahun: 0,5–1 tablet, 3–4 kali sehari

Efek Samping

Halnya obat-obat umumnya, bodrex juga memiliki efek samping setelah mengonsumsinya. Tergantung pada jenis atau varian produk yang dikonsumsi. Kombinasi paracetamol dan kafein yang ada di dalam Bodrex jarang menimbulkan efek samping jika dikonsumsi sesuai aturan pakai yang tertera di kemasan.

Namun efek samping ini jarang sekali terjadi. Namun bila mengosumsinya dalam keadaan perut kosong juga akan menyebabkan mulas dan tubuh gemetar di beberapa kasus yang ditemukan. Tapi tidak terlalu parah. Setelah melihat kasus itu alangkah lebih baiknya bila dikonsumsi perut dalam keadaan terisi.

Juga obat ini termasuk golongan obat dengan lebel hijau, atau artinya bebas. Aman bila dikonsumsi tanpa harus menggunakan resep atau anjuran dari dokter terlebih dahulu.

3. Gumafixa

Gumafixa adalah obat gigi herbal yang telah terdaftar di BPOM RI. Mampu mengatasi berbagai macam permasalahan gigi termasuk gigi berlubang, polip gigi, atau gusi bengkak. Obat herbal ini memiliki komposisi Oleum Syzygium Aromaticum Folium 90% dan Oleum Peppermint Folium 10%.Daun.id

gumafixa

Gumafixa aman untuk digunakan segala usia dari dewasa, anak-anak hingga ibu hamil dan menyusui. Cara menggunakan Gumafixa tinggal tetes tiga kali cairan Gumafixa ke kapas lalu tempelkan ke bagian gigi sakit. Tunggu 1 - 5 menit hingga sakit gigi reda.

(alvain shinta/n)


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 31 JANUARI 2023 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:29 MAGHRIB 18:19 ISYA 19:32  

Daun Media Network