Kisah Mistis Kota Gaib Saranjana, Pernah Dialami Tantri Kotak dan Ari Lasso

"Konon, kota ini memiliki peradaban yang lebih maju daripada manusia pada umumnya."

Life | 22 January 2023, 17:39
Kisah Mistis Kota Gaib Saranjana, Pernah Dialami Tantri Kotak dan Ari Lasso

Daun.id - Kisah gaib dan mistis memang masih menjadi nuansa yang sangat kental di tengah masyarakat Indonesia. Hampir setiap pulau di Indonesia selalu memiliki beberapa kisah mistis tersendiri. Kali ini kisah mistis datang dari pulau Kalimantan, konon ada salah satu kota Gaib yang sangat terkenal. Tercatat dalam peta, namun tak terdapat di dunia nyata.

Kota Saranjana terletak di Kota Baru Kalimantan Selatan. Konon di kota ini seringkali, orang-orang hilang secara misterius. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, kota ini memiliki peradaban yang sangat maju daripada manusia. Anehnya juga terdapat gedung-gedung .yang menjulang tinggi di area sekitar Saranjana.

Kota ini sudah terkenal gaib dikalangan berbagai publik, bahkan menarik perhatian orang yang dijadikan konten misteri. Dilansir dari insertlive, salah seorang warga sekitar memberi penjelasan sebagai berikut;

"Jadi, saya benar-benar kaget dan bingung kenapa beda dari yang lain akhirnya saya melihat sama teman saya dan benar-benar melihat ada penampakan ternyata itu di daerah Saranjana," dikutip dari insertlive.

Kisah Mistis Kota Gaib Saranjana

Daun.id

Sumber; @radenmahesa_87

Kejadian mistis di kota Saranjana tidak hanya dialami oleh orang-orang biasa, kabarnya ada beberapa publik figur yang pernah mengalami kejadian mistis. Kisah ini dialami oleh Tantri Kotak dan Ari Lasso, kira-kira seperti berikut kisahnya;

1. Kisah mistis Ari Lasso di Saranjana

Kisah dan pengalaman mistis ini pernah dialami oleh seorang penyanyi Ari Lasso, katanya pada saat itu sedang gelar konser di Saranjana. Konon, mereka mengalami banyak kejadian janggal pada saat konser. Publik mengabarkan konsernya dihadiri ribuan penonton, namun berbeda dengan penglihatannya yang hanya dihadiri sedikit penonton.

Dikutip dari insertlive, berikut penjelasannya;

"Kala itu, Ari Lasso dan tim bahkan tidak mandi untuk mengikuti kepercayaan warga setempat. Namun, ada salah satu kru yang mandi dan dirinya mengalami patah tulang di bagian tangan." Itulah kejadian janggal yang dialami oleh Ari Lasso beserta para timnya.

2. Keanehan yang dialami Tantri Kotak di Saranjana

Dilansir dari insertlive, Tantri menjelaskan; "Jadi pas aku konser itu kan biasanya berisik ya nah pas aku turun panggung masuk mobil penonton yang penuh itu mulai keluar stadion, tapi itu di luar benar-benar sepi," kata Tantri Kontak saat berbincang dengan Ari Lasso.

Kejadian aneh ini dialami Tantri Kotak pada saat mengisi konser di kota Saranjana. Selain itu keanehan dialami pengusaha penyewaan alat-alat berat, kira-kira terjadi pada tahun 1980. Hal ini dikutip dari insertlive, sebagai berikut;

"Tahun 1980 ada pemerintah kaget ada pengiriman alat berat pesanan dari Jakarta dan ketika datang ditanya pesanan siapa dan perusahaan bilang untuk kota Saranjana. Ada juga bilang mobil sport super mewah dari Surabaya untuk kota Saranjana," dikutip dari unggahan YouTube milik Nessie Judge.

3. Kisah mistis seorang kurir di Saranjana

Daun.id

sumber; @radenmahesa_87

Kala itu seorang kurir sedang mengantarkan pesanan ke kota Saranjana, konon ternyata tidak terdaftar di google maps. Bahkan saat menanyakan alamat tersebut ke warga sekitar, namun hasilnya tidak ada yang mengetahui. Namun saat sang kurir ingin pulang dari Saranjana, ia mengalami kejadian yang janggal.

Dilansir dari metrosulteng.com, konon ia ditemui oleh seorang laki-laki paruh baya. Berikut ceritanya, "Nak katanya kau sedang cari alamat Distrik Nabula ya," tanya laki-laki paruh baya itu kepada sang kurir. Hingga selanjutnya, sang kurir mengitu arahan lelaki tersebut dan menemukan gedung-gedung yang menjulang tinggi.

Demikianlah beberapa kisah mistis di kota gaib Saranjana yang pernah dialami artis dan orang lainnya. Konon, hingga saat ini orang-orang yang berkunjung ke sana bisa saja hilang misterius.

(rian adi kurniawan/nn)


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 31 JANUARI 2023 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:29 MAGHRIB 18:19 ISYA 19:32  

Daun Media Network