Obat Tetes Radang Tenggorokan yang Ampuh dan Aman di Apotek

"simak ulasannya di bawah ini"

Life | 27 January 2023, 07:03
Obat Tetes Radang Tenggorokan yang Ampuh dan Aman di Apotek

Radang tenggorokan kini menjadi masalah umum semua orang. Sakit ini biasa dikenal orang-orang sebagai tanda-tanda akan demam. Karena disertai rasa nyeri dan serak saat dibuat untuk melakukan makan, serta saat berbicara.

Berbagai macam sebab terjadinya radang tenggorokan ini sendiri. Mulai dari makanan, faktor keadaan cuaca yang berubah-ubah, hingga alasan lainnya yang masuk1 akal adalah karena virus itu sendiri.

Radang tenggorokan (faringitis) merupakan gangguan kesehatan pada tenggorokan yang ditandai dengan rasa nyeri, gatal hingga kering yang membuat rasa tidak nyaman. Radang tenggorokan dapat timbul akibat infeksi virus dan infeksi bakteri.

Juga sebab lainnya yang umum dan lumrah menyebabkan radang tenggorokan adalah sebagai berikut:
- Batuk dan pilek yang menyebabkan tenggorokan teriritasi
- Alergi
- Merokok
- Difteri (infeksi bakteri pada hidung dan tenggorokan)
- Infeksi bakteri, misalnya bakteri Streprokokus dan difteri

Salah satu virus itu di antaranya, yaitu influenza, mononukleosis, cacar air, dan virus Corona. Dan salah satu jenis virus yang dapat menyebabkan munculnya sakit tenggorokan sekarang paling dikhawatirkan orang-orang adalah virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. Terlebih virus corona yang sangat ramai menjadi masalah utama, selama kurang lebih dua tahun terakhir ini.

Ciri-Ciri Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan terkadang dapat sembuh dengan sendirinya, namun tidak jarang pula radang tenggorokan ini menjadi gangguan kesehatan yang perlu diwaspadai. Berikut ini adalah ciri-ciri dari gangguan kesehatan radang tenggorokan:

- Rasa sakit dan gatal pada tenggorokan
- Nyeri ketika menelan dan berbicara
- Suara menjadi serak
- Batuk-batuk dan lainya

Obat Tetes
Obat yang bisa dikonsumsi saat radang tenggorokan ini menyerang salah satunya adalah obat tetes. Merupakan obat yang digunakan sebagai pengganti obat minum, jika malas untuk meminum obat. Biasanya obat tetes ini nantinya dilarutkan dalam air untuk kemudian dibuat berkumur yang menderita radang tenggorokan. Juga ada salah satu merk yang bisa diteteskan di tenggorokan tanpa melarutkan ke dalam air terlebih dahulu.

Obat tetes yang berarti termasuk dalam kategori obat cair atau kumur atau juga obat semprot salah satunya. Ini juga bisa ditemukan di apotek terdekat. Di antaranya telah terangkum di bawah ini. Yuk simak, supaya memahami juga dari manfaat dari obat-obat ini:
Daun.id

obat radang tenggorokan

- Fit Thro
Merupakan obat tetes tenggorokan herbal, solusi saluran pernafasan sehat aktivitas lancar. Fit thro mudah digunakan dimana saja dan kapan saja. Dengan formulasi berbagai ekstrak herbal pilihan dengan nano teknologi sehingga zat aktifnya mudah diserap tubuh. Mengandung berbagai herbal sepertu minyak habbatussauda, minyak zaitun, minyak adas dan lain-lain.

Cara pakainya:
Untuk balita : teteskan FIT THRO sebanyak 1 tetes ke pangkal tenggorokan anak, lalu berikan air hangat

Untuk anak : teteskan 2 tetes FIT THRO 2 kali sehari, berikan air hangat yang cukup

Untuk dewasa : 3-5 tetes bisa 3 kali sehari tergantung dengan parahnya keluhan, serta minumair hangat yang cukup

Harga sendiri terbilang mahal dibanding obat lainnya. Yakni, senilai Rp. 130.000'-
Daun.id

obat radang tenggorokan

- Hexadol
Hexadol merupakan obat kumur yang berfungsi sebagai antibakteri dan antijamur. Obat ini diklaim dapat membunuh 99% virus sakit tenggorokan dalam waktu 30 detik, sehingga penyakit kamu tidak bertambah parah.

Selain untuk radang tenggorokan, obat ini bisa digunakan untuk mengatasi sariawan, pendarahan pada gusi, dan bau mulut.

Komposisi: Hexetidine
Dosis: Kumur 15 ML larutan selama 30 detik pagi dan malam atau dioleskan langsung pada lesi

Cara Penyimpanan: Simpan di tempat sejuk (15-30 derajat Celsius), kering, dan terlindung dari cahaya
Perhatian: Pemilik riwayat alergi obat sebaiknya menghindari

Rentang Harga: Rp23.000 – Rp41.000 (100 ml)
Daun.id

obat radang tenggorokan

- Cooling 5
Cooling 5 digunakan sebagai antiseptik mulut dan tenggorokan dalam bentuk semprotan. Kemasan ini sangat mudah digunakan dan bahan aktif di dalamnya ampuh untuk sakit tenggorokan yang disebabkan oleh kuman, merokok, gejala flu, perubahan cuaca atau kurang minum.

Ingat untuk semprot obat ini ke arah tenggorokan dan usahakan jangan mengenai lidah.

Komposisi: Phenol crystal 1,4%
Dosis: Untuk setiap kali pemakaian, semprot 2-3 kali. Dapat diulang setiap 3 jam sampai gejala reda

Penyajian: Disemprot ke arah tenggorokan, jangan mengenai lidah

Rentang Harga: Rp31.000 – Rp36.000 (15 ml)
Daun.id

obat radang tenggorokan

- Cooling 5 Spray
Ingin lebih ampuh lagi, bisa menggunakan obat yang sama dari cooling 5. Yang juga memiliki nama tak berbeda jauh dari cooling 5, yaitu Cooling 5 Spray. Juga sama memiliki manfaat untuk bunuh kuman penyebab radang tenggorokan, melegakan tenggorokan, dan meredakan nyeri dan tidak nyaman di tenggorokan karena perubahan cuaca, terlalu banyak merokok, banyak bicara atau teriak, mengonsumsi makanan berminyak, kurang minum, dan gejala flu

Komposisi: Phenol crystal 1,4%

Cara Konsumsi: Semprot tepat ke arah tenggorokan, setiap pemakaian disemprotkan 2-3 kali setiap 3 jam hingga gejala reda 

Harga Kisaran: Rp41.500,00 per botol 

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 16 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:28 SUBUH 04:38 DUHA 06:16 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya