Obat Sakit Gigi Menurut Ustad Danu Sesuai Ajaran Islam

"Sakit gigi bisa sembuh dengan doa ini."

Life | 30 January 2023, 19:56
Obat Sakit Gigi Menurut Ustad Danu Sesuai Ajaran Islam

Allah menganjurkan umat muslim agar senantiasa berdoa dan memohon ampun kepada-Nya, saat ditimpahkan rasa sakiit. Salah satunya ketika sedang mengalami sakit gigi. Saat terdapat keluarga yang mempunyai penyakit pun kita juga harus kita menjenguk dan mendoakannya, supaya lekas sembuh.

Dilihat dari sisi akhlak, Ustad Danu mengatakan bahwa, sakit gigi diakibatkan sebab kebiasaan seseorang yang jarang berbicara atau sering berdiam diri, tetapi diiringi dengan perasaan marah dalam keluarga. Selain itu, gigi bengkak terjadi karena akhlak seseorang yang biasa berbohong dan memberikan harapan palsu.

Seperti dalam firman Allah di Surat Asy-Syura yang berbunyi:

وَمَآ اَصَابَكُمْ مِّنْ مُّصِيْبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ اَيْدِيْكُمْ وَيَعْفُوْا عَنْ كَثِيْرٍۗ

Artinya: "Dan musibah apa pun yang menimpa kamu adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan banyak (dari kesalahan-kesalahanmu)."

Maka dapat disimpulkan bahwa setiap penyakit setelah baliq, disebabkan oleh kesalahan atau dosa-dosa seseorang. Di mana itu adalah cara Allah mengingatkan diri kita untuk terus mendekatkan diri kepada-Nya.

Selain itu dalam Surat As-Sajadah ayat 21, Allah juga berfirman bunyinya:

وَمَآ اَصَابَكُمْ مِّنْ مُّصِيْبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ اَيْدِيْكُمْ وَيَعْفُوْا عَنْ كَثِيْرٍۗ

Artinya: "Dan musibah apa pun yang menimpa kamu adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan banyak (dari kesalahan-kesalahanmu)."

Ustad Danu menerangkan, bahwa siksa yang dekat di dunia bermakna musibah berbentuk penyakit. Lantas azab yang lebih besar di akhirat ialah neraka. Ini bermakan bahwa bagian tubuh seseorang yang sakit di dunia, kelak akan disiksa di akhirat.

Doa sakit gigi
Daun.id

Sumber: Pexels.com

1. Doa sakit gigi agar lekas sembuh

بِسْمِ اللَّهِ أَعُوذُ بِاَللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Bismillāh. A‘ūdzu billāhi wa qudratihī min syarri mā ajidu wa uhādziru

Artinya: “Dengan nama Allah. Aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari keburukan apa yang kurasakan dan kukhawatirkan.”

2. Doa sakit gigi menurut riwayat Humaidi

Bismillaahi wabillaahi as-aluka bi’izzatika wajaalika waquadratika a’laa kulli syai-in wainna maryama lam talid ghaira iisaa min ruuuhika wakalimatika an taksyifa maa talqaa faitima binta khadiijahta minadhdhurri kullihi

Artinya: “Dengan nama Allah, demi Allah memohon dengan kemuliaan-Mu dan kebesaran-Mu serta kekuasaan-Mu atas segala sesuatu. Sesungguhnya Maryam tidak melahirkan selain Isa yang berasal dari ruh-Mu dan kalimat-Mu (firman-Mu) aku memohon agar Engkau melenyapkan rasa sakit yang dirasa oleh Fatimah binti Khadijah semuanya).” (HR Humaidi)

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya