Carmeson Obat Radang Tenggorokan, Pahami Kandungan dan Efek Sampingnya

"yuk simak"

Life | 05 February 2023, 16:10
Carmeson Obat Radang Tenggorokan, Pahami Kandungan dan Efek Sampingnya

Salah satu penyakit yang mungkin saja bisa terjadi, terlebih di musim yang hujan terus menerus selama beberapa bulan terakhir ini. Bisa saja terjadi. Mulai dari pilek, panas atau demam, flu bahkan hingga Radang Tenggorokan.

Penyakit yang memang sering diremehkan sebagian orang. Lantaran tidak separah demam atau yang lainnya. Namun tidak bisa disepelekan semudah itu. Sebab termasuk salah satu dari gejala COVID. Tapi tak perlu khawatir sudah banyak tersedia obat yang bisa membantu dalam meredakan rasa sakit dan nyeri yang terjadi di Tenggorokan. Mulai dari obat-obatan alami atau herbal, hingga obat-obatan di Apotek.

Manfaat dan Kandungan
Salah satu obat tersebut yang bisa dikonsumsi adalah Carmeson. Adalah obat yang digunakan sebagai obat untuk alergi, imunosupresan, anti syok anafilaksis, serta anti inflamasi. Obat Carmeson yang dalam hal ini berbentuk tablet, mengandung Methylprednisolone. Termasuk jenis obat steroid jenis glukokortikoid sintetis.

Dan dalam tiap kemasan obat Carmeson Tablet mengandung zat aktif (nama generik) mulai dari; Metilprednisolon 4 mg / tablet, Metilprednisolon 8 mg / tablet, dan Metilprednisolon 16 mg / tablet.

Efek Samping

Sama dengan obat pada umumnya. Tentu obat Carmeson ini memiliki efek sampingnya, di antaranya adalah;
Daun.id

pinterest

- Gangguan keseimbangan elektrolit dan cairan tubuh
- Kelemahan otot
- Penurunan resistensi terhadap infeksi
- Gangguan penyembuhan luka
- Meningkatnya tekanan darah
- Katarak
- Gangguan pertumbuhan pada anak
- Insufisiensi adenal
- Sindrom Cushing
- Osteoporosis
- Tukak lambung

Dosis
Dosis awal sendiri dari 4 - 48 mg/hari dalam 1 - 4 dosis terbagi. Bisa diberikan dalam dosis yang lebih besar sesuai kebutuhan.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya