Bikin Merinding, 9 Juta Rumah di Jepang Akan Disita Karena Tidak Ada Ahli Waris

"Kok bisa ya?"

Life | 11 February 2023, 21:49
Bikin Merinding, 9 Juta Rumah di Jepang Akan Disita Karena Tidak Ada Ahli Waris

Jepang kini menghadapi permasalahan yang sangat pelik. Generasi mudanya tidak berkembang. Alhasil, populasi orang tua di negara tersebut meningkat. Hal ini juga diperparah dengan angka ekspektasi hidup yang sangat tinggi. Alhasil, generasi muda yang sedikit harus menopang hidup orang tua yang semakin banyak. Oleh karena itu, banyak sekali anak muda yang harus bekerja jauh dari kampung halaman.

Karena itu, banyak sekali desa-desa yang jadi kosong melompong. Rumah-rumah yang dulunya ramai kini ditinggalkan dan tidak terawat. Penyebabnya adalah pewaris yang harusnya mengurusi malah tidak menganggap harta tersebut ada. Viral, percakapan akan hal ini jadi fokus utama di Jepang.

Bagaimana kisahnya?

1. Kisah ini diviralkan oleh pengguna TikTok @teguhtodiro
2. Dikisahkan bahwa akan ada lebih 9 juta rumah yang minim pewaris.
3. Rumah tersebut sudah kosong dari waktu yang lama.
4. Jika tidak diurus, pemerintah Jepang berencana untuk menyitanya.

Warganet penasaran dengan kondisi Jepang yang sebenarnya. Alhasil, konten tersebut jadi pembuka percakapan tersebut. Konten ini sudah ditonton ratusan ribu kali. Warganet juga memberikan aneka tanggapan di konten tersebut.

@teguhtodiro Apakah prediksi jepang akan punah menjadi kenyataan #kenshuseijapan🇮🇩🇯🇵🎌 ♬ Tak Kan Hilang by Budi Doremi - Kopi Rona

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 15 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya